INDUSTRI TI: AppsFlyer Peroleh Pendanaan Seri C US$56 Juta

Agnes Savithri
Sabtu, 21 Januari 2017 | 13:56 WIB
Aplikasi mobile/Ilustrasi
Aplikasi mobile/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AppsFlyer mendapatkan pendanaan tambahan seri C sebesar US$56 juta. Suntikan dana ini membuat perusahaan mobile atribusi dan pemasaran data analisis mengantongi US$84 juta.

Pendanaan seri C ini dipimpin oleh investor Qumra Capital, Goldman Sachs Private Capital Investment (PCI), Deutsche Telekom Capital Partners (DTCP) dan Pitango Growth.

Managing Partner Qumra Capital Boaz Dinte mengungkapkan perusahaan teknologi telah berhasil melakukan inovasi berbasis data pengukuran yang dibutuhkan pemasar dan pengembang.

"Sebagai mobile dan marketing, AppsFlyer memiliki pertumbuhan lebih lanjut dan kami sangat senang untuk menyediakan lebih banyak sumber daya bagi perusahaan yang memperluas kemampuan mereka sebagai pembangkit data untuk pemasar yang ada dalam liga sendiri," paparnya dalam keterangan resminya, Sabtu (21/1/2017).

AppsFlyer menggunakan sekitar US$6 juta setiap tahunya untuk pemasaran mobile, memproses lebih dari 300 miliar peristiwa dari ponsel setiap bulan, memiliki lebih dari 2.000 mitra yang terintegrasi dan mendukung lebih dari 10.000 pemasar sebagai klien.

AppsFlyer baru-baru ini dipilih sebagai mitra pengukuran untuk Pinterest, Tencent, Adobe, IBM, Yahoo. Sebagai tambahan, juga memberikan pelayanan resmi kepada Facebook, Google dan Twitter.

CEO dan Co-Founder AppsFlyer Oren Kaniel mengungkapkan dalam dua tahun ini pihaknya membuat beberapa produk permainan yang berubag secara fundamental membuat pemasaran lebih mudah diakses, terukur dan dapat diprediksi.

"Misi kami adalah untuk fokus pada klien kami dan menyediakan platform pengukuran pemasaran yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses dalam ruang hiper-kompetitif. Tambahan pendanaan ini akan terus mendorong pengembangan produk kami dan memajukan strategi kami untuk membangun platform pengukuran utama bagi pemasar," jelasnya.

AppsFlyer telah berada di pasar selama dua tahun dengan jumlah staff yang mencapai 40 sampai 240 orang di 12 kantor global. Periode pendanaan yang baru ini akan memungkinkan AppsFlyer untuk terus berinvestasi dalam produk dan inovasi yang membantu pemasar saling terhubung dan mengukur segala sesuatunya yang dapat diukur, termasuk ponsel, web, televisi dan kegiatan offline.

Perusahaan juga akan membangun kemitraan yang ada dan beroperasi di Asia untuk membantu pemasar menembus pasar di seluruh wilayah dengan alat pengukuran AppsFlyer dan melalui mitra lokal terkemuka. Rencananya perusahaan ini akan mengeksplorasi dan mengakuisisi kesempatan yang berpotensi meningkatkan kemampuan sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper