e-TRAVEL: Bizzy Travel Janjikan Diskon Harga Korporasi Hingga 10%

Yusuf Waluyo Jati
Kamis, 22 Desember 2016 | 14:15 WIB
Norman Sasono, Chief Innovation Officer & Co-Founder Bizzy.co.id/Istimewa-Bizzy.co.id
Norman Sasono, Chief Innovation Officer & Co-Founder Bizzy.co.id/Istimewa-Bizzy.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bizzy.co.id sebagai pusat grosir online untuk perusahaan dengan harga grosir bertingkat, kembali merilis inovasi terbarunya yaitu Bizzy Travel.

Upaya itu ditempuh untuk melengkapi Bizzy Select sebagai solusi e-Katalog dan e-Procurement bagi perusahaan dan Bizzy Benefits sebagai portal Employee Purchase Program, 

Norman Sasono, Chief Innovation Officer & Co-Founder Bizzy.co.id, menjelaskan Bizzy Travel adalah portal manajemen corporate travel pertama di Indonesia yang melayani pemesanan kamar hotel domestik baik untuk keperluan perusahaan maupun kebutuhan employee purchase program bagi karyawan pribadi maupun keluarganya.

“Bizzy Travel merupakan fitur baru yang tersedia gratis bagi pelanggan program pembelian Bizzy Select untuk semakin melengkapi layanan dari Bizzy.co.id dalam menyediakan berbagai macam produk dan layanan bisnis bagi segmen UKM & korporasi,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/12/2016).

Menurut Norman, Bizzy Travel dihadirkan dengan diferensiasi dan keunggulan yang sangat cocok untuk korporasi dibandingkan dengan layanan portal atau aplikasi pemesanan perjalanan konsumer (pribadi) yang sudah ada maupun dengan agen perjalanan konvensional yang selama ini biasa digunakan korporasi maupun pemerintah.

Bizzy Travel yang bisa diakses melalui www.bizzy.co.id/travel, memberikan banyak manfaat unik yang sangat tepat bagi perusahaan yaitu penghematan, manajemen kontrol, dan peningkatan produktivitas.

Penghematan biaya perjalanan bisnis didapatkan karena Bizzy Travel memberikan harga korporasi (corporate rate) dengan diskon hingga 10% dibandingkan dengan portal atau agen perjalanan konsumer pada umumnya.

"Penghematan ini menjadi lebih menarik dengan fitur kemudahan jangka waktu pembayaran (term of payment) yang memberikan fleksibilitas bagi perusahaan untuk pengaturan pembayaran biaya perjalanan untuk alur kas (cash flow) yang lebih baik," terangnya.

Dia mengatakan salah satu tantangan terbesar bagi korporasi dalam mengelola perjalanan bisnis adalah bagaimana mengimplementasikan kontrol dan manajemen.

Kontrol dimulai dari fitur travel manager sebagai akses khusus untuk melakukan pemesanan perjalanan bisnis secara terpusat untuk konsolidasi, misalnya ke sekretaris atau office manager.

Kemudian fitur pengaturan anggaran (budget setting) untuk pengaturan pemilihan standar hotel sesuai anggaran per jabatan berdasarkan kebijakan perusahaan, misalnya level senior manajemen boleh mendapatkan hotel bintang lima.

Bagi perusahaan yang memiliki banyak kantor cabang, Bizzy Travel akan membantu memudahkan pencarian lokasi hotel yang terdekat dengan area kantor yang terdaftar atau kantor cabang yang akan dikunjungi.

"Tambahan fasilitas self-service yang ada di Bizzy Travel, juga akan memudahkan untuk membatalkan atau menjadwal ulang pemesanan tanpa perlu lagi telepon berulang kali ke agen perjalanan konvensional seperti sebelumnya sehinga produktivitas dan efisiensi lebih tinggi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper