Zomato Incar Pasar Foodtech Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 17 Desember 2016 | 18:20 WIB
Makanan adalah hal yang sangat pribadi. /zomato
Makanan adalah hal yang sangat pribadi. /zomato
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - ‎Pemain foodtech global Zomato tengah mengincar pasar Indonesia, seiring dengan tingginya penetrasi Internet dan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia.

Karthik Shetty, Country Manager Zomato, mengemukakan Indonesia merupakan pasar yang sangat strategis untuk dikembangkan produk teknologi kulinernya atau foodtech.‎ Menurutnya, Zomato juga akan melipatgandakan bisnisnya dalam waktu dekat di Indonesia.

"Teknologi merupakan jantung dari segala hal di Zomato. Banyak hal yang kita gunakan secara cuma-cuma memiliki algoritma kompleks di belakangnya,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Menurutnya, Zomato kini memiliki fitur teknologi search dan nearby yang dinilai akan memudahkan penggunanya dalam menemukan dan mencari restoran baru di sekitarnya.

"Hal ini sangat penting karena makanan adalah hal yang sangat pribadi dan kita biasanya cenderung mempercayai pendapat dari teman kita terlebih dahulu," katanya.

Zomato adalah panduan restoran online yang menyediakan informasi lengkap meliputi daftar makanan, foto, ulasan, hingga rating berbagai restoran di Jakarta dan Bali.

Perusahaan yang didukung oleh para investor ini kini mengklaim telah mencapai titik break even di awal tahun, dan telah mendapatkan investasi lebih dari US$225 juta dari berbagai investor termasuk Sequoia Capital, Temasek Holdings, Vy Capital, dan Info Edge India.

Hingga kini, situs dan aplikasi Zomato memiliki informasi mendetil dari 30.000 restoran lebih di Indonesia, dan Zomato tidak mengijinkan restoran membayar untuk mengubah hasil pencarian organik, rating, atau ulasan yang mereka terima dalam Zomato.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper