Microsoft Lncurkan Ponsel Nokia 216

Gombang Nan Cengka
Selasa, 20 September 2016 | 20:15 WIB
Nokia 216/Microsoft
Nokia 216/Microsoft
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Masih perlu feature phone? Microsoft saat ini masih menjual ponsel biasa dengan merk Nokia. Model terbaru, Nokia 216, resmi diluncurkan pada tanggal 20 September 2016, dan pertama kali khusus diluncurkan di India.

Nokia 216 hanya memiliki konektivitas 2G (GSM) pada frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz, serta konektivitas Bluetooth 3.0 untuk hubungan nirkabel jarak dekat dan port microUSB untuk memindahkan data.

Untuk menyimpan data pengguna bisa memakai slot kartu microSD yang bisa menampung kartu berkapasitas maksimum 32 GB. Kameranya bisa mengambil gambar beresolusi 0,3 megapiksel saja (depan dan belakang). 

Ponsel yang menjalankan sistem operasi Seri 30 ini dilengkapi dengan browser Opera mini untuk menjelajahi jaringan web dan Facebook untuk terhubung dengan teman-teman lewat media sosial.  

Keunggulan ponsel seperti ini adalah daya tahan baterainya yang berkapasitas 1020 mAh dan dapat dicopot.  Microsoft mengklaim daya tahan 24 hari untuk waktu siaga, 18 jam untuk waktu bicara, dan 47 jam untuk bertahan memutar musik.

Ini membuatnya menarik untuk digunakan sebagai ponsel cadangan. Sayangnya tidak ada kejelasan kapan Microsoft akan meluncurkan ponsel ini di wilayah lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Sumber : Microsoft
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper