Facebook Luncurkan Perangkat Pencegah Bunuh Diri

Rezza Aji Pratama
Rabu, 15 Juni 2016 | 18:48 WIB
Ilustrasi/metro.co.uk
Ilustrasi/metro.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Facebook mengumumkan peluncuran perangkat baru untuk pencegahan bunuh diri bagi penggunanya di seluruh dunia.

Dalam siaran persnya, manajemen Facebook menjelaskan perangkat tersebut pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat.

Perangkat ini didesain khusus bagi pengguna yang mungkin pernah mempertimbangkan untuk bunuh diri atau melukai dirinya sendiri, sekaligus sebagai fasilitas dukungan untuk teman terdekat dan anggota keluarga mereka. 

“Perangkat ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak antara lain organisasi kesehatan mental dengan masukan dari orang yang memiliki pengalaman langsung dalam hal melukai diri sendiri dan percobaan bunuh diri,” ujar Antigone Davis, Global Head of Safety Facebook, Rabu (15/6/2016).

Perangkat baru ini akhirnya diluncurkan ke seluruh dunia bekerjasama dengan mitra lokal dalam berbagai bahasa yang tersedia di Facebook. 

Kini, dengan bantuan dari perangkat baru ini, jika pengguna memposting sesuatu di Facebook yang membuat Anda merasa khawatir dengan keadaan mereka, Anda dapat menghubungi mereka secara langsung – dan Anda juga dapat melaporkan postingan tersebut ke Facebook.

“Kami memiliki tim yang bekerja di seluruh dunia, selama 24 jam setiap harinya yang akan memeriksa setiap laporan yang masuk. Mereka akan memprioritaskan laporan yang paling serius seperti percobaan untuk melukai dirinya sendiri,” tambahnya

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal berada dalam suatu kondisi yang mengkhawatirkan, sangat penting untuk segera menghubungi layanan darurat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper