Palembang Jadi Kota Konsumen Data Terbesar di Sumbagsel

Newswire
Rabu, 8 Juni 2016 | 00:10 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – Telkomsel Region Sumatra Bagian Selatan mencatat Palembang menjadi kota dengan konsumsi layanan data terbesar dari lima kota yang ada di wilayah itu.

General Manager ICT Operation Region Sumbagsel, Yogi R Bahar, mengatakan Kota Palembang mendominasi sekitar 30% penggunaan data yang disediakan perseroan di wilayah Sumbagsel.

“Dibandingkan kota lainnya, yakni Lampung, Jambi, Pangkal Pinang dan Bengkulu, Palembang paling banyak,” katanya saat pemaparan kesiapan jaringan dan layanan Telkomsel di Ramadhan dan Idulfitri 2016,  Selasa (7/6/2016) petang.

Yogi menjelaskan kondisi itu sangat dipengaruhi oleh perkembangan kota metropolitan itu dan pertambahan jumlah penduduknya.

Dia memaparkan seiring pesatnya pembangunan dan gaya hidup masyarakat perkotaan, maka penggunaan data telekomunikasi di Palembang terus meningkat.

Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel hingga Mei 2016 di Sumbagsel mencapai 14,7 juta pelanggan yang mana 5,2 juta merupakan pelanggan asal Sumatra Selatan.

Pihaknya mencatat secara umum, konsumsi data pelanggan Telkomsel se-Sumbagsel mencapai 1.000 tera per minggu.

Dia menambahkan untuk meningkatkan kualitas layanan, perusahaan juga telah menambah kapasitas, pembangunan BTS baru hingga modernisasi jaringan.

“Saat ini jumlah BTS di Sumsel terdiri dari 2.650 BTS sementara secara keseluruhan di Sumbagsel ada 9.760 BTS,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper