Bukalapak Kembangkan Potensi Programmer Muda

Azizah Nur Alfi
Minggu, 5 Juni 2016 | 18:45 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform e-commerce Bukalapak mengembangkan potensi para programmer muda melalui penyelenggaraan Programming Contest. Setelah hadir di Jakarta dan Bandung, kompetisi bagi para mahasiswa ini kembali diselenggarakan di Yogyakarta.

Kompetisi diselenggarakan di Gadjah Mada University Club. Mahasiswa Ilmu Komputer angkatan 2012 UGM, Erwin Eko Wahyudi, keluar sebagai pemenang, setelah mengalahkan 100 peserta dari Teknik Informatika dan Ilmu Komputer se-DIY dan Jateng.

“Ini merupakan pengalaman berharga serta motivasi bagi saya untuk terus belajar dan mengembangkan minat saya terhadap dunia programming. Saya merasa tertantang dan berharap dapat berkontribusi kelak untuk negeri melalui minat saya ini,” kata Erwin seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (4/6/2016).

Chief Technology Officer (CTO) &Co-Founder Bukalapak, Nugroho Herucahyono, menuturkan para peserta ditantang untuk menyelesaikan puzzle algoritma dengan menggunakan bahasa C/C++, Java, Pascal, atau Python. "Melalui persaingan kompetitif dan sportif ini, Bukalapak ingin mengembangkan potensi paraprogrammer muda serta mendorong semangat belajar tinggi dan perkembangan minat bakat para peserta,” ujarnya.

Kasubdit Manajemen Pelaksanaan TIK Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Muhammad Azhar Iskandar Zainal, mengatakan teknologi dapat memberikan kontribusi terhadap industri kreatif, sehingga perlu meningkatkan kapabilitas software engineer untuk turut mendukung industri kreatif di Indonesia.

"Bekraf sangat mendukung komitmen Bukalapak untuk mendorong perkembangan kemajuan teknologi Indonesia," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper