Kaskus Tampil di Google I/O

Agnes Savithri
Selasa, 24 Mei 2016 | 18:37 WIB
Ilustrasi/Kaskus.co.id
Ilustrasi/Kaskus.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kaskus menampilkan pengaplikasian Accelerated Mobile Pages (AMP) dan Progressive Web Apps (PWA) dalam konferensi Google I/O.

Founder KASKUS Andrew Darwis mengungkapkan pihaknya sangat bangga dapat berpartisipasi dalam Google I/O.

“Kebanggaan bagi kami atas undangan yang diberikan kepada KASKUS untuk menghadiri Google I/O sebagai salah satu early adopter teknologi terbarunya di Indonesia. Teknologi AMP yang diluncurkan oleh Google sangat membantu kami untuk memberikan pengalaman browsing yang nyaman bagi Kaskuser mengingat mayoritas Kaskuser mengakses situs KASKUS melalui perangkat mobile,” ujarnya Selasa (24/5/2016).

Andrew menambahkan rata-rata dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi Kaskuser untuk membuka konten yang diinginkan, namun pengaplikasian AMP ini memudahkan Kaskuser mengakses konten dengan nyaman, cepat dan hemat data.

Selain itu, Chief Marketing Officer KASKUS Ronny W. Sugiadha menambahkan,

“Kami berpartisipasi dengan Google PWA karena kami melihat teknologi ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan microsite KasQuiz secara lebih luas, khususnya bagi target kami para pengguna smartphone. Dengan PWA, kami bisa mengakomodir kebutuhan Kaskuser yang ingin mengakses KasQuiz dengan mudah di smartphone, dengan desain yang simple dan bisa diakses meskipun dengan kondisi internet yang tidak stabil,” tambahnya.

Ronny berencana untuk kedepannya ingin membuat KasQuiz bisa lebih customize untuk beberapa event lainnya dan Kaskuser bisa melihat kuis atau games apa saja yang telah mereka ikuti.

Accelerated Mobile Pages (AMP) merupakan teknologi terbaru dari Google dimana memungkinkan pengguna internet untuk browsing dan mengakses konten di perangkat mobile dengan cepat, mulus dan nyaman.

Teknologi ini diaplikasikan oleh KASKUS melalui salah satu kanal popular yakni Forum Berita dan Politik. Adapun Progressive Web Apps (PWA) merupakan teknologi Google yang merupakan terobosan baru dalam memberikan pengalaman terbaik bagi sebuah web app dengan menggunakan sistem khusus meskipun tidak terhubung ke internet.

PWA juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan push notifications dari web yang dipilih dan bisa memasukkan web tersebut ke home screen sehingga akses akan lebih mudah.

Kaskus pun mengaplikasikan teknologi PWA di microsite KasQuiz (kasquiz.kaskus.co.id) yang kemudian menghadirkan versi baru KasQuiz yang menampilkan landing page, registration page, KasQuiz page dan Thank You (Score) page.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper