Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengguna Ingin Akun Lebih Privasi, Facebook Luncurkan Fitur Baru

Penduduk dunia maya, khususnya pengguna Facebook sepertinya semakin enggan untuk berbagi hal-hal lewat akun mereka. Intensitas kegiatan berbagi hal personal menurun 21% pada pertengahan 2015 (y-o-y).
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 08 April 2016  |  17:12 WIB
Facebook - Reuters
Facebook - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Penduduk dunia maya, khususnya pengguna Facebook sepertinya semakin enggan untuk berbagi hal-hal  lewat akun mereka.

Intensitas kegiatan berbagi hal personal menurun 21% pada pertengahan 2015 (y-o-y).

Padahal, konten pribadi melalui postingan di dinding facebook mereka merupakan bahan bakar utama Facebook Inc. untuk menghasilkan pundi-pundi.

Facebook, seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (7/4/2016) mengatakan secara keseluruhan, aktifitas berbagi tetap kuat. Namun, para penguna semakin enggan untuk memperbaharui berita mengenai kehidupan sehari-hari mereka seiring dengan semakin banyaknya jaringan pertemanan, ujar seorang narasumber yang mengerti mengenai isu ini.

1.6 juta pengguna Facebook terlihat lebih suka berbagi postingan dan informasi dari situs lain. Semakin bertambahnya usia Facebook  sendiri, para penggunaa memiliki lebih banyak teman di akun mereka dan mereka tidak selalu merasa nyaman untuk berbagi hal yang personal karena mereka sadar bahwa hal-hal pribadi tersebut tidak selalu ada hubungannya dengan teman-teman di jaringan pertemanan dunia maya.

Menurut seorang yang mengerti akan kondisi ini. Para pegawai Facebook sedang berusaha untuk mengatasi masalah ini. Kegiatan berbagi mengenai hal-hal pribadi saat ini lebih sering dilakukan melalui Snapchat, Instagram dan layanan perpesanan lainnya.

CEO Facebook Mark Zuckerberg sudah melakukan komunikasi pada pertemuan staff tahun ini mengenai pentingnya menginspirasi pengguna untuk berbagi tentang hal personal. Facebook telah mencoba beberapa strategi seperti  meluncurkan fitur on this day pada tahun lalu. Fitur ini menampilkan kembali postingan dari tahun-tahun yang lalu yang mungkin ingin dibicarakan kembali oleh pengguna.

Minggu ini, perusahaan tersebut merealisasikan langkah lain yang mempermudah pengguna untuk berbagi. Facebook memperkenalka fitur video live yang bisa digunakan oleh setiap orang.  Zuckerburg pada Selasa dalam sebuah video yang ditujukan kepada pengguna facebook dan ditonton oleh lebih dari 5 juta penonton mendorong mereka untuk berbagi video mengenai apapun yang mereka lakukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook fitur Mark Zuckerberg

Sumber : Bloomberg

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top