Asus Zenfone Max dengan Baterai Max

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 3 April 2016 | 00:05 WIB
Bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. /Bisnis.com
Bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vendor asal Taiwan Asus kembali memperkenalkan smartphone teranyarnya yaitu Asus Zenfone Max ZC550KL yang memiliki baterai bertenaga besar yaitu sebesar 5.000 mAh dengan harga Rp2.599.000.

Asus Zenfone Max ZC550KL diklaim sebagai satu-satunya smartphone yang menggunakan baterai bertenaga besar di Indonesia, karena selama ini kebanyakan smartphone hanya menggunakan baterai dengan kapasitas paling tinggi di kisaran 2.000 mAh-4.000 mAh.

Dengan baterai berkekuatan 5.000 mAh yang dipasangkan dengan prosesor hemat energi dari Qualcomm Snapdragon berjenis 410 quad core 64-bit 1,2GHz, Asus Zenfone Max ZC550KL diklaim mampu bertahan hidup maksimal mencapai 38 hari atau lebih dari satu bulan dalam posisi standby dan jika digunakan secara terus-menerus, smartphone asal Taiwan ini mampu bertahan selama 2-3 hari.

Besarnya kekuatan baterai Asus Zenfone Max ZC550KL itu juga mampu menjadi powerbank untuk mengisi baterai perangkat lainnya. Nantinya, pengguna hanya cukup menyambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan oleh Asus dalam paket penjualan, kemudianbaterai perangkat lainnya itu akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Asus Zenfone Max ZC550KL menggunakan baterai berjenis Lithium-polymer non removable sebesar 5.000 mAh untuk mendukung daya tahan baterai Zenfone Max. Untuk pengisian energi baterai, Asus mengklaim pengguna juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan pengisian dari listrik ke Asus Zenfone Max ZC550KL, namun pihak Asus tidak memberikan waktu pasti yang dibutuhkan untuk sekali pengisian.

Asus Zenfone Max ZC550KL memiliki desain yang cukup elegan dan nyaman untuk diganggam karena sudah menggunakan bahan metal-effect di sekelilingnya dengan layar berukuran 5,5 inci yang didukung oleh Operating System (OS) Android 5.1 atau yang akrab disebut dengan Android Lollipop yang dalam waktu dekat dapat di-upgrade ke OS Android 6.0 atau Android Marsmallow.

Kemudian, lapisan pelindung layar pada Asus Zenfone Max ZC550KL juga terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, sehingga membuat Asus Zenfone Max ZC550KL terlihat seperti kaca dalam keadaan tidak menyala lampunya.

Display Asus Zenfone Max ZC550KL juga telah mengadopsi layar berjenis IPS, sehingga sudut pandang yang akan didapatkan penggunanya diklaim jauh lebih luas yaitu hingga 178 derajat dengan ketajaman gambar sebesar 267 pixel pada setiap inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72%yang dapat membuat warna semakin akurat untuk dinikmati penggunanya.

Selain itu, teknologi Asus TruVivid juga telah dibenamkan pada smartphone seharga Rp2.599.000 ini. Teknologi Asus TruVivid ini dapat menggantikan desain empat lapis yang biasa dimiliki smartphone touchscreen menjadi dua lapis dan menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuhuntuk menghilangkan ruang udara.

Akhirnya, tampilan akan lebih dekat pada permukaan layar. Kamera belakang yang digunakan oleh Asus Zenfone Max ZC550KL ini adalah 13 megapixel dengan dukungan kamera depaan sebesar 5 megapixel. Kamera belakang Asus ini sudah dilengkapi dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel.

Dengan dukungan zero shutter lag, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan momen tertentu karena kamera Asus ini juga telah dilengkapi dengan fiturLaser Auto Focus. Tidak hanya kamera belakang yang sudah menggunakan fitur Auto Focus, tetapi kamera depan Asus Zenfone Max ini juga telah dilengkapi dengan fitur Auto Focus dengan aperture f/2.0.

Bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (3/4/2016)
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper