Asus Luncurkan Earphone Premium Harga Terjangkau

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 15 Maret 2016 | 13:02 WIB
/gizmag/Asus
/gizmag/Asus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Vendor asal Taiwan, Asus kembali memperkenalkan produk teranyarnya yaitu Asus ZenEar AHSU001 yang rencananya akan dibanderol dengan harga Rp139.000 dan dapat digunakan untuk menjawab panggilan telepon.

Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia mengemukakan tingginya pengguna smartphone dan semakin banyaknya layanan streaming musik yang beredar di Tanah Air saat ini, membuat Asus harus mengembangkan sejumlah produk teranyarnya selain smartphone.

Cen optimistis Asus ZenEar AHSU001 dapat diterima dengan baik oleh konsumennya di Indonesia mengingat produknya kali ini memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas premium. “Aksesoris earphone seperti ini bisa menjadi partner setia yang dapat menemani smartphone atau tablet untuk mengarungi lautan konten yang luas di jagat maya,” tutur Juliana dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (14/3).

Juliana menjelaskan produk teranyarnya kali ini akan menggunakan connector 3,5 mm (1/8”) connector audio/mic combo dan memiliki panjang kabel sekitar 1,2 meter sehingga penggunanya leluasa untuk menggerakkan smartphone yang tersambung dengan earphone tersebut. Petinggi Asus itu juga mengatakan sebelum menghadirkan ZenEar di Tanah Air, Asus juga telah menyediakan ekosistem yang mumpuni, dengan menyusun sistem audio baik secara hardware dan software yang dirancang secara khusus untuk memaksimalkan suara yang keluar dari ZenEar dalam wujud audio bersertifikasi Sonic Master dan melalui aplikasi ASUS Audio Wizard. “Kehadiran Asus ZenEar ini sebenarnya bertujuan untuk melengkapi ekosistem yang telah terbangun dengan baik.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan kepuasan dari sisi end user,” katanya. Selain itu, Asus ZenEar tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi Damping System untuk menghasilkan suara terbaiknya dengan teknologi yang mampu mengurangi suara (noise) yang terjadi di luar dan dalam earphone. Teknologi Damping System akan berperan untuk melakukan peredaman suara yang berkeliaran di dalam ruang spiral (chamber diaphragm) di dalam headset.

Untuk dapat melakukannya, Asus menggunakan bahan peredam khusus yang efektif menyerap suara yang terpantul guna mengurangi distorsi, sehingga detail audio lebih fokus dan jernih. Dari sisi desain, Asus ZenEar dibuat dengan menggunakan bahan sejenis plastik bernama acrylonitrile butadiene styrene (ABS) yang merupakan polimer organik pembentuk plastik dan memiliki kekuatan yang cukup tinggi untuk digunakan sehari-hari.

Bahan berjenis ABS sendiri juga banyak digunakan dalam bidang teknik, misalnya untuk kebutuhan elektronik dan otomotif, karena ABS mempunyai kekuatan kejut dan kekenyalan yang tinggi dibanding polistiren, sehingga dapat menyesuaikan komponen-komponen yang bergerak. Selain itu, ZenEar juga mendukung fitur microfon. Artinya, penggunanya dapat menggunakan earphone ini untuk menjawab panggilan telepon. Keberadaan mic tersebut juga relatif sejajar dengan mulut pengguna. Dengan demikian, apabila ada panggilan masuk ke smartphone, pengguna dapat langsung menjawabnya dengan cepat dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper