Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Perkuat Jaringan Pada Momen Natal dan Tahun Baru di Lokasi Berikut Ini

PT XL Axiata Tbk, menyiapkan jaringan supaya tetap prima guna mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik layanan data pada Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 24 Desember 2015  |  10:40 WIB
XL Perkuat Jaringan Pada Momen Natal dan Tahun Baru di Lokasi Berikut Ini
XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk, menyiapkan jaringan supaya tetap prima guna mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik layanan data pada Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Dari rilis yang diterima Bisnis, Chief Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya mengatakan, diperkirakan kenaikan trafik pada semua layanan data mencapai 15%-20%. “Kalau voice mengalami kenaikan 5% dan sms mencapai 10% dibandingkan dengan trafik hari-hari normal. Meski begitu, kami tetap memastikan aspek di jaringan benar-benar siap,” kata Yessie, Rabu (23/12/2015).

Dia mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh pihaknya dengan melakukan penambahan kapasitas jaringan dan base transceiver station (BTS) untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Menurutnya, optimasi jaringan dan penambahan BTS dilakukan terutama di area yang menjadi pusat keramaian selama libur Natal dan Tahun Baru. Seperti, di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) di area Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia, Ancol Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, dan kawasan puncak.

Lokasi memperkuat jaringan juga di Bandung seperti di alun-alun, jalan Dago dan Gasibu, di Yogykarta seperti berada di alun-alun keraton, jalan Malioboro dan pantai Parang Tritis. “Di Surabaya keramaian itu seperti di Kebun Binatang Surabaya, jembatan Suramadu, Pantai Ria Kenjeran, Taman Bungkul, Tugu Pahlawan, Taman Remaja, Ciputra Water Park, House of Sampoerna, dan Monumen Kapal Selam,” ujarnya.

Di Bali, ada pantai Kuta, pantai Pandawa, Renon, Sanur, Tanjung Beno, dan Ubud. Makasar di Bandara Hasanuddin, Manado di Bandara Sam Ratulangi dan di Ambon keramaian terjadi di Bandara Pattimura. Dia mengatakan XL menerapkan sistem pool untuk melindungi jaringan dari lonjakan trafik pada lokasi tertentu karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top