XL Perkuat Jaringan Pada Momen Natal dan Tahun Baru di Lokasi Berikut Ini

Yanuarius Viodeogo
Kamis, 24 Desember 2015 | 10:40 WIB
XL Axiata
XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk, menyiapkan jaringan supaya tetap prima guna mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik layanan data pada Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Dari rilis yang diterima Bisnis, Chief Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya mengatakan, diperkirakan kenaikan trafik pada semua layanan data mencapai 15%-20%. “Kalau voice mengalami kenaikan 5% dan sms mencapai 10% dibandingkan dengan trafik hari-hari normal. Meski begitu, kami tetap memastikan aspek di jaringan benar-benar siap,” kata Yessie, Rabu (23/12/2015).

Dia mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh pihaknya dengan melakukan penambahan kapasitas jaringan dan base transceiver station (BTS) untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Menurutnya, optimasi jaringan dan penambahan BTS dilakukan terutama di area yang menjadi pusat keramaian selama libur Natal dan Tahun Baru. Seperti, di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) di area Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia, Ancol Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, dan kawasan puncak.

Lokasi memperkuat jaringan juga di Bandung seperti di alun-alun, jalan Dago dan Gasibu, di Yogykarta seperti berada di alun-alun keraton, jalan Malioboro dan pantai Parang Tritis. “Di Surabaya keramaian itu seperti di Kebun Binatang Surabaya, jembatan Suramadu, Pantai Ria Kenjeran, Taman Bungkul, Tugu Pahlawan, Taman Remaja, Ciputra Water Park, House of Sampoerna, dan Monumen Kapal Selam,” ujarnya.

Di Bali, ada pantai Kuta, pantai Pandawa, Renon, Sanur, Tanjung Beno, dan Ubud. Makasar di Bandara Hasanuddin, Manado di Bandara Sam Ratulangi dan di Ambon keramaian terjadi di Bandara Pattimura. Dia mengatakan XL menerapkan sistem pool untuk melindungi jaringan dari lonjakan trafik pada lokasi tertentu karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper