Begini Bentuk Notebook Hewlett Packard Kelas Premium Terbaru

Agnes Savithri
Jumat, 11 Desember 2015 | 14:42 WIB
Hewlett Packard Seri Spectre x360./Istimewa
Hewlett Packard Seri Spectre x360./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Laptop atau komputer jinjing saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama bagi pekerja dan pelajar. Dahulu, PC merajai komputer dengan kemampuan maksimal. Saat ini, teknologi yang dibenamkan di laptop pun tak kalah dasyatnya.

Belum lama ini, salah satu perusahaan komputer dan laptop, Hewlett Packard (HP) mengumumkan jajaran Notebook premium terbarunya dengan desain futuristik berbalut material aluminium. Tak hanya desain yang diklaim premium, tampilan layar high resolution serta dilengkapi dengan audio Bang & Olufsen.

Setiap Notebook ditunjang dengan prosesor teranyar dari Intel Generasi ke-6 dan memberikan pengalaman Windows 10  bagi pelanggan yang diklaim dapat memberikan kecepatan maksimal dalam berkomputasi. Jajaran notebook premium tersebut adalah Spectre x360 dan Envy 13 notebook.

Seri Spectre x360 akan memiliki diagonal 13.3 inci, dengan dua warna pilihan Silver Metalik dan Ash Silver beraksen Copper black & rose gold untuk edisi spesial perayaan ulang tahun Bang & Olufsen yang ke-90.

Notebook ini bisa dilipat hingga 360 derajat sehingga dapat berubah menjadi 4 mode (tablet, laptop, standing mode dan tent mode) selain itu memiliki kekuatan baterai hingga 12,5 jam.

Consumer Personal Systems & mobility category director HP Indonesia Hendry Widjaja mengungkapkan notebook anyar ini diharapkan dapat memperkuat posisi HP sebagai penyedia notebook premium.

“Kami sangat antusias untuk memperlebar portofolio premium kami dengan berbagai notebook terbaru yang memiliki sejumlah fitur termasuk notebook HP Pavilion x2 yang dapat dilepas antara layar dengan keyboardnya, dimana pelanggan bisa memilih untuk hanya membawa layar yang bisa berfungsi sebagai tablet yang beratnya hanya 600 gram saja, atau membawa lengkap dengan keyboardnya dengan berat hanya 1,13 kg saja - dirancang untuk memberikan  pengalaman baru yang menyenangkan,” ujarnya, baru-baru ini.

Notebook anyar ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core i7 generasi ke-6 dan dengan SSD berkecepatan tinggi hingga 512GB. Sedangkan untuk body, laptop bermaterial aluminium ini memiliki berat 1,4kg dan ketipisan 15,9 milimeter. Spectre x360 akan mendukung port full-size HDMI dan mini-DisplayPort 1.2 yang memungkinkan pelanggan untuk menampilkan konten di lebih dari satu layar.

Untuk mengakomodasi perangkat tambahan dan aksesoris, notebook ini memiliki tiga port USB 3.0 yang memiliki HP USB Sleep and Charge sehingga pelanggan dapat mengisi daya baterai perangkat mereka di mana saja bahkan ketika dalam mode tidur.

Sedangkan untuk seri Envy 13 akan diberikan desain yang tipis dan ringan dengan baterai yang kuat. Notebook ini memiliki diagonal layar QHD+ berukuran 13,3 inci,dan ketipisan kurang dari 13 milimeter dan berat 1.2kg, dapat digunakan hingga 10 jam.

Notebook ini memiliki fitur backlit keyboard untuk membantu pelanggan agar tetap produktif dalam lingkungan yang gelap dan rendah akan cahaya. Serta ada fasilitas Windows Hello untuk dapat membaca sidik jari, sehingga pelanggan dapat masuk ke notebook mereka dengan cepat hanya dengan sidik jari.

Untuk harga dan ketersedian di Indonesia, seri Spectre x360 Ash Silver dengan Aksen Cooper telah tersedia dengan harga dimulai Rp18.999.000. Sedangkan tipe lainnya yakni Envy 13 tersedia dengan harga mulai Rp13.999.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper