Ini Dia 5 Fitur Kunci di Aplikasi Mobile Linkedin

Nenden Sekar Arum
Kamis, 3 Desember 2015 | 16:18 WIB
Ilustrasi/Inc.com
Ilustrasi/Inc.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di penghujung 2015 ini, jejaring sosial profesional LinkedIn mengubah desain aplikasi mobile pada lima fitur kuncinya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (3/12/2015), Linkedin berupaya untuk merancang desain aplikasi mobile baru supaya memudahkan para profesional agar tetap terhubung satu sama lain dan mendapatkan informasi-informasi baru.

Berikut ini perubahan pada lima fitur kunci pada aplikasi mobile Linkedin:

Your Feed (Home): adalah halaman beranda di mana para profesional bisa melihat konten-konten yang relevan dengan kehidupan profesionalnya. Konten yang ditampilkan di halaman ini akan disesuaikan dengan industri yang relevan, bidang pekerjaan, dan keterampilan, serta pembicaraan yang disukai. Oleh karena itu, di awal pengunduhan, pengguna akan ditanya tentang konten-konten apa saja yang disukai. Selanjutnya, pengguna juga bisa meng-unfollow konten-konten yang dirasa tidak berguna.

Me: merepresentasikan brand profesional pengguna. Dalam fitur ini, pengguna dapat melihat apapun tentang dirinya; seperti siapa yang melihat profilnya, ataupun siapa yang berkomentar dan membagikan artikel yang dipublikasikannya. Dengan fitur ini, pengguna bisa dengan cepat merapikan profilnya, sehingga tetap terlihat fresh dan up-to-date.

 My Network: memunculkan berita-berita dan konten-konten yang dibagikan oleh jaringan profesional para pengguna. Fitur ini juga menampilkan pemberitahuan tentang hal baru yang terjadi dengan mereka, seperti jabatan baru, work anniversary, ataupun artikel baru yang diunggah, sehingga pengguna bisa berinteraksi dan tetap terhubung dengan jaringan profesionalnya.

Messaging: di aplikasi mobile LinkedIn yang baru ini, pengguna dapat melakukan pembicaraan dengan lebih kasual dan cepat, tidak seperti pembicaraan menggunakan email. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan kepada jaringannya secara cepat dan melanjutkan pembicaraan seperti bertatap muka langsung.

Search: Fitur ini memungkinkan pengguna mencari orang, pekerjaan, dan grup, dengan 300% lebih cepat dan pintar. Contohnya jika pengguna ingin mencari pekerjaan dengan kata kunci “Gold”, mereka akan mendapatkan hasilnya bahkan sebelum mereka selesai mengetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper