Bisnis.com, JAKARTA – Tiga perempuan meraih pemenang program #WomenWin, sebuah kompetisi ide bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan performa bisnis mereka yang dijalankan secara offline.
Kompetisi #WomenWin yang digagas oleh Girls in Tech Indonesia dan didukung oleh Twitter dan Apps Co dan Uber. Program tersebut bertujuan menciptakan lebih banyak cerita sukses dari para wanita Indonesia dalam teknologi, dan untuk membuktikan bahwa teknologi dapat menjadi katalisator terbaik bagi kesuksesan perempuan dan bangsa Indonesia.
Ketiga pemenang Kompetisi #WomenWin itu adalah PutryYuliastutik, Ide Pitching “ Fashion E-Commerce Platforms, Nike Nadia, Ide Pitching “Counseling Platforms dan Vanda Yulianti, Ide Pitching “Platform Edukatif untuk Anak-anak”
“Dengan adanya kompetisi #WomenWin semoga dapat membantu kaum wanita untuk lebih mengembangkan diri maupun usaha yang dimilikinya dengan menggunakan teknologi. Dan harapan kami, kompetisi ini juga akan memberikan motivasi kepada kaum wanita lainnya untuk lebih produktif lagi dalam menggali potensi kewirausahaan dalam dirinya dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Anantya Van Bronckhorst, Co-MD of Girls in Tech Indonesia, dalam rilisnya yang diterima Rabu (25/11/2015).
Untuk mendapatkan ketiga pemenang tersebut, para juri mengundang 10 finalis untuk mempresentasikan ide-ide kreatif mereka yang sebelumnya sudah melewati proses seleksi yang dilakukan oleh dewan juri. Dari 10 finalis yang sudah terpilih, dewan juri memilih 3 pemenang dengan ide terbaik.
Pemenang itu akan mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan ide mereka dengan sumberdaya yang di-support oleh Twitter dan AppsCo, rekanan teknologi dari #WomenWin, serta pemenang akan berhak untuk mendapatkan pendampingan dari para mentor yang berpengalaman di bidangnya.
Girls in Tech Indonesia (GIT-ID) adalah salah satu chapter dari Girls in Tech Global. Girls in Tech Indonesia merupakan sebuah wadah/komunitas untuk para wanita di bidang teknologi. Memiliki visi dan misi yang sama dan berusaha untuk menghadirkan tambahan pengetahuan, tempat berbincang dan juga tempat untuk berkembang bersama dengan bantuan teknologi.