3 Perempuan Menangi Program Teknologi #Womenwin Girls

Reni Efita
Rabu, 25 November 2015 | 10:42 WIB
Ilustrasi/wccftech
Ilustrasi/wccftech
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Tiga perempuan  meraih pemenang program  #WomenWin, sebuah kompetisi ide bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan performa bisnis mereka  yang dijalankan secara offline.

Kompetisi #WomenWin yang digagas oleh Girls  in Tech Indonesia dan didukung oleh Twitter dan Apps Co dan  Uber. Program tersebut bertujuan menciptakan lebih banyak cerita sukses dari para wanita Indonesia dalam teknologi, dan untuk membuktikan bahwa teknologi dapat menjadi katalisator terbaik bagi kesuksesan perempuan dan bangsa Indonesia.

Ketiga pemenang Kompetisi #WomenWin itu adalah PutryYuliastutik, Ide Pitching “ Fashion E-Commerce Platforms,  Nike Nadia, Ide Pitching “Counseling Platforms dan Vanda Yulianti, Ide Pitching “Platform Edukatif untuk Anak-anak”

“Dengan adanya kompetisi #WomenWin semoga dapat membantu kaum wanita untuk lebih mengembangkan diri maupun usaha yang dimilikinya dengan menggunakan teknologi. Dan harapan kami, kompetisi ini juga akan memberikan motivasi kepada kaum wanita lainnya untuk lebih produktif lagi dalam menggali potensi kewirausahaan dalam dirinya dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Anantya Van Bronckhorst, Co-MD of Girls in Tech Indonesia, dalam rilisnya yang diterima Rabu (25/11/2015).

Untuk mendapatkan ketiga pemenang tersebut, para juri mengundang 10 finalis untuk mempresentasikan ide-ide kreatif mereka yang sebelumnya sudah melewati proses seleksi yang dilakukan oleh dewan juri. Dari 10 finalis yang sudah terpilih, dewan juri memilih 3 pemenang dengan ide terbaik.

Pemenang itu akan mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan ide mereka dengan sumberdaya yang di-support oleh Twitter dan AppsCo, rekanan teknologi dari #WomenWin, serta pemenang akan berhak untuk mendapatkan pendampingan dari para mentor yang berpengalaman di bidangnya.

Girls in Tech Indonesia (GIT-ID) adalah salah satu chapter dari Girls in Tech Global. Girls in Tech Indonesia merupakan sebuah wadah/komunitas untuk para wanita  di bidang teknologi. Memiliki visi dan misi yang sama dan berusaha untuk menghadirkan tambahan pengetahuan, tempat berbincang dan juga tempat untuk berkembang bersama dengan bantuan teknologi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper