Stephanus Ardianto Idolakan Jokowi

Dimas Novita Sari
Rabu, 18 November 2015 | 13:47 WIB
Stephanus Ardianto./Bisnis.com
Stephanus Ardianto./Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai seorang yang pragmatis, President Director PT Nissan Motor Indonesia Stephanus Ardianto, ternyata mengidolakan Presiden Joko Widodo.

Steve menuturkan kekagumannya terhadap Presiden Joko Widodo lantaran dirinya merasa memiliki karakter yang mirip dengan Presiden.

"I like Pak Jokowi. I think he is simple, practical guy, sama seperti saya, and humble and gak macam-macam. He’s my idol," katanya kepada Bisnis belum lama ini, seperti yang ditulis, Rabu (18/11/2015).

Bukan tanpa alasan Steve memilih bersikap simple, sejalan dengan kepribadiannya yang pragmatis. Pasalnya, bisnis yang digelutinya yakni bisnis otomotif termasuk dalam pasar yang memiliki tingkat stres yang tinggi. Saat ini, sambungnya, suplai pasar masih lebih besar dari permintaan sehingga kompetisi sangat ketat.

"Untuk menolong semua ini, harus dibuat practical dan simple sehingga tidak stres. Saya selalu berusaha seperti itu," jelasnya.

Selain mengidolakan Presiden Jokowi, untuk bersikap sederhana, Steve juga terinspirasi dari Toshiyuki Shiga, mantan Chief Operating Officer of Nissan.

Pernah bekerja sama dengan Shiga yang memiliki gaya kepemimpinan coaching selama setahun, Steve belajar banyak dari kesempatannya tersebut.

"Menurut saya Shiga itu balance banget. Dia tahu kapan harus nge-push, dan I think the way he pushes people is very elegant, yang belum bisa saya lakukan sampai sekarang. I’ll try to be like him," ucap Steve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper