Pameran Sains & Teknologi Jerman-RI Sarat Inovasi

Yulianisa Sulistyoningrum
Kamis, 8 Oktober 2015 | 14:16 WIB
Mercedes memamerkan inovasi teknologi menyetir otomatis./
Mercedes memamerkan inovasi teknologi menyetir otomatis./
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Goethe-Institut Indonesien bersama dengan Kedutaan Besar Jerman di Jakarta dan Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman  menyelenggarakan pameran sains & teknologi Jerman-Indonesia untuk memamerkan inovasi  terbaru.

Jerman dan Indonesia telah menjalin kerja sama di sektor teknologi, sains, kesehatan, dan teknik.

“Kerja sama ilmiah antara Jerman dan Indonesia sudah dimulai sejak tahun 1960-an. Terjadi pertukaran ilmuwan. Sejak itu, hubungan ini semakin berkembang, mencakup berbagai sektor, mulai dari analisa lansekap ilmiah di Indonesia hingga bioteknologi, dari ilmu sosial hingga penelitian kelautan,” kata Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Dengan mengusung tema Fostering Ideas, pameran ini memperlihatkan gambaran tentang kerja sama ini dan tokoh penting, yaitu lembaga penelitian ternama dan berbagai perusahaan Jerman papan atas. 

Perusahaan besar dari Jerman juga turut memamerkan berbagai inovasi terbaru mereka, seperti Mercedes dengan teknologi menyetir otomatis, BASF dengan solusinya untuk para petani, Siemens dengan teknik baru untuk mengembangkan sektor manufaktur, serta Lufthansa yang akan menyediakan pengalaman terbang secara virtual kepada para pengunjung.

Selain memamerkan inovasi  terbaru, pameran sains & teknologi Jerman-Indonesia ini juga bertujuan untuk menunjukkan kerja sama ilmiah antara Jerman dan Indonesia yang sudah terjalin sejak lama dan menghasilkan empat inisiatif.

Ilmuwan dari kedua negara berbagi pengetahuan dan dapat saling belajar, baik mengenai sistem peringatan dini tsunami, energi panas bumi, ataupun keanekaragaman hayati.

“Semoga pameran ini dapat membantu untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara dan terus menciptakan hasil yang bermanfaatkan untuk kedua pihak, di masa kini maupun di masa depan.”

Pameran yan di adakan di Museum Nasional ini terbuka untuk semua pengunjungi hingga 15 Oktober, pukul 8.30 – 17.00 WIB setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper