Ini Bocoran Dua Ponsel Google Nexus Baru

Gombang Nan Cengka
Rabu, 23 September 2015 | 13:35 WIB
Huawei Nexus 6P/Android Police
Huawei Nexus 6P/Android Police
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tampaknya Google akan meluncurkan tidak hanya satu, tapi dua ponsel Google Nexus.

Informasi yang beredar di Internet menyebutkan bahwa dua ponsel ini akan diberi nama Nexus 5X dan Nexus 6P. LG akan menjadi pembuat ponsel Nexus 5X, sedangkan Nexus 6P akan menjadi jatah buat Huawei.

Peranti Nexus menarik minat pehobi Android, karena memiliki sistem operasi murni dari Google dan lebih cepat diperbarui dibandingkan peranti Android lainnya. LG sudah pernah membuat peranti Nexus, namun buat Huawei Nexus 6P akan menjadi pengalaman pertama.

Seperti yang dilaporkan situs web Android Police, Nexus 5X akan memiliki chip Qualcomm Snapdragon 808 (seperti yang dimiliki oleh LG G4). Ponsel ini konon akan memiliki layar sentuh 5,2 inci, dan resolusi 1080p (1920x1080 piksel).

Nexus 5X akan memiliki RAM 3GB, dan tersedia dalam pilihan kapasitas storage 16 GB dan 32 GB. Ponsel ini akan memiliki kamera utama 12,3 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel. Baterai dengan kapasitas sekitar 2700 mAh akan memasok daya buat ponsel ini.

Sementara itu ponsel Nexus 6P tampaknya akan menjadi unggulan dari dua ponsel ini. Huawei berencana untuk menanamkan chip Qualcomm Snapdragon 810, dan mengemasnya dalam bodi yang mampu membingkai layar 5,7 inci.

Ponsel ini juga akan tersedia dengan storage 128 GB, hal baru untuk ponsel Google Nexus. Kemungkinan ponsel ini akan dilengkapi dengan baterai 3500 mAh.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tampaknya Google tidak akan meluncurkan produk komputer tablet Nexus. Namun ini hanya akan bisa kita ketahui pada tanggal 29 September, ketika Google meluncurkan Nexus 5X dan 6P di San Francisco, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Android Police
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper