Sony Rilis Perangkat Pendeteksi Tingkat Stres Pengguna Gadget

Agnes Savithri
Sabtu, 29 Agustus 2015 | 13:16 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Sony Mobile Communications mengumumkan SmartBand 2, yakni perangkat lifelogger multisensor yang mampu mendeteksi  kesehatan dan tingkat stres penggunanya. 

Dalam bentuk modular inti SmartBand yang sama, accelerometer dan sensor denyut jantung memonitor denyut nadi dan detak jantung, memungkinkan Anda untuk mengukur tingkat kebugaran, kesenangan, dan tingkat stres sepanjang hari.

Perangkat berbentuk gelang ini akan otomatis melacak aktifitas berjalan, berlari dan olahraga lainnya bersamaan dengan memetakan denyut jantung Anda dalam setiap kegiatan tersebut. Perangkat ini bisa disinkronisasi dengan Sony Lifelog sehingga pengguna dapat diberikan pemahaman komparatif dan pentunjuk motivasi berdasarkan aktifitas Anda.

Perangkat ini pun akan memberikan notifikasi panggilan, pesan, email atau tweet dengan getaran notifikasi dan lampu LED. Dengan karet silikon, perangkat ini diklaim tahan hingga 2 hari masa hidup baterai dan dilengkapi sertifikasi kedap air IP68.

Smartband ini akan tersedia dalam warna hitam dan putih pada saat peluncuran, dan tambahan dua warna cerah segera setelahnya, merah muda dan indigo.  SmartBand 2 meluncur di 60 negara di seluruh dunia dengan kisaran harga 119 Euro, mulai September 2015. Namun belum ada konfirmasi ketersedian di Indonesia hingga saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper