Trafik Layanan Data XL di Regional Timur Ditargetkan Tembus 60%

Deliana Pradhita Sari
Kamis, 20 Agustus 2015 | 13:04 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - PT XL Axiata Tbk menargetkan trafik layanan data di area Regional Timur meliputi Surabaya, Bali dan Mataram menembus 60% di tahun 2015.

Target  itu dapat dilihat dari kinerja trafik layanan data yang terus mengalami kenaikan signifikan dibandingkan dua layanan lainnya seperti layanan percakapan telepon (voice) dan layanan pesan singkat (SMS).

XL Regional Timur mencatat trafik layanan data di kawasannya pada Januari hingga Juli tahun ini ada di kisaran 30%. Adapun peran layanan telepon masih unggul di 45%, sedangkan layanan SMS merosot ke angka 25%.

Deputy Chief Commerce Officer  East and North Kencono Wibowo membidik trafik layanan data akan naik dua kali lipat di awal tahun depan, atau menjadi 60%.

Pasalnya, penggunaan paket data oleh konsumen XL selalu mencatat peningkatan setiap bulannya. Hal ini berbeda dengan dua layanan lainnya yang menunjukkan penurunan.

“Tiga hingga empat tahun lalu, masyarakat di Surabaya, Bali dan Mataram paling doyan dengan SMS. Porsi SMS bisa 45% melebihi porsi voice dan data. Kini, nggak ada yang pakai SMS, porsinya anjlok, hanya sisa 25% saja,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper