Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Twitter Indonesia Luncurkan Gerakan Nyalakan Indonesia #RI70

Gerakan ini bertujuan agar dapat menangkap berbagai konten digital melalui masyarakat di Indonesia yang merayakan kemerdekaan dari Sabang hingga Merauke.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 13 Agustus 2015  |  05:10 WIB
Twitter Indonesia Luncurkan Gerakan Nyalakan Indonesia #RI70
Konten Tweet akan dikumpulkan di dalam sebuah video, yang kemudian akan dibagikan kepada pengguna di akhir gerakan ini. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Twitter Indonesia meluncurkan gerakan Nyalakan Indonesia #RI70 dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan dengan menggandeng beberapa komunitas seperti Indonesia Mengajar dan @funcican. Gerakan ini bertujuan menangkap berbagai konten digital dari masyarakat di Indonesia yang merayakan kemerdekaan dari Sabang hingga Merauke.

Partnerships Manager Twitter Indonesia Teguh Wicaksono mengatakan gerakan ini merupakan bentuk apresiasi Twitter kepada Indonesia. “Kami ingin menggunakan momentum hari kemerdekaan untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi video, foto dan beragam cerita dari seluruh penjuru Nusantara," ujarnya di Jakarta, Rabu siang (12/8).

Pengguna diminta untuk berbagi konten foto dan video tentang Indonesia menggunakan tagar #RI70, yang akan dikumpulkan dalam situs www.nyalakanindonesia.com. Situs ini akan menampilkan 70 Tweet berisi foto dan video tentang perayaan Kemerdekaan Indonesia yang akan dikurasi oleh Twitter.

Twitter mengajak seluruh pengguna Indonesia menggunakan tagar #RI70 setiap kali berbagi konten tentang tradisi, destinasi, serta inspirasi unik yang hanya ada di Indonesia. Semakin banyak Tweet yang menggunakan tagar tersebut, gapura yang terdapat di situs akan semakin bersinar secara menyeluruh. Konten Tweet akan dikumpulkan di dalam sebuah video, yang kemudian akan dibagikan kepada pengguna di akhir gerakan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter 17 agustus
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top