Arus Mudik Lebaran, Telkomsel di Jateng-DIY Tambah 2,6 Juta Pelanggan

Oktaviano DB Hana
Kamis, 23 Juli 2015 | 02:20 WIB
Petugas Posko Telkomsel Siaga monitoring jaringan 24 jam/Telkomsel.
Petugas Posko Telkomsel Siaga monitoring jaringan 24 jam/Telkomsel.
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat penambahan pelanggan yang masuk ke Jawa Tengah dan DI Yogyakarta selama arus mudik Lebaran 2015 mencapai 2,6 juta.

Iswandi, GM ICT Operation Region Jawa Tengah and DIY, mengatakan Jawa Tengah dan DIY menjadi pusat terjadinya arus mudik. Dengan kondisi tersebut, ungkapnya, Telkomsel tetap dapat menyediakan layanan yang diharapkan berkat persiapan dan pemantauan yang ketat terhadap jaringan.

"Tercatat terdapat penambahan 2,6 Juta pelanggan Telkomsel yang masuk ke Jawa Tengah dan DIY," ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/7/2015).
 
Dia menjelaskan pada periode tersebut tingkat keberhasilan koneksi data dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai 99%. 
Sedangkan, sambungnya tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98%.

"Yang artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman," ujarnya.

Adapun,  pada periode tersebut Telkomsel mencatat peningkatan layanan yang signifikan. Trafik layanan data melonjak hingga 168 ribu Giga Byte atau naik sebesar 172% dibandingkan  periode yang sama pada 2014.
 
Apabila dibandingkan dengan layanan reguler harian pada 2015, capaian tersebut meningkat sebesar 53%.
 
Layanan suara tercatat sekitar 0,103 miliar menit atau naik sebesar 14% jika dibandingkan trafik percakapan pada Lebaran 2014. Jika dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik layanan suara itu meningkat 22%.

Sementara itu, trafik layanan pesan singkat atau SMS cenderung stagnan pada Lebaran 2015, yakni sebanyak 74 juta SMS atau naik sekitar 2% dibandingkan Lebaran tahun lalu. Namun, jika dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik SMS naik sebesar 37%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper