Ahok Senang Akhir Tahun Ini Warga DKI Bisa Nikmati 4G/LTE Secara Penuh

Puput Ady Sukarno
Rabu, 15 Juli 2015 | 07:51 WIB
Gubernur DKI Basuki Ahok Tjahaja Purnama/Bisnis.com-Ropesta Sitorus
Gubernur DKI Basuki Ahok Tjahaja Purnama/Bisnis.com-Ropesta Sitorus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut dengan antusias dan gembira lantaran warga Ibu Kota pada akhir tahun ini sudah bia menikmati layanan jaringan telekomunikasi 4G/LTE.

Pasalnya, Kemenkominfo juga menjanjikan bahwa awal 2016 jaringan telekomunikasi 4G/LTE akan bisa dinikmati warga DKI Jakarta, menyusul selesainya proses refarming di Jakarta yang dihara[kan selasi akhir tahun ini.

"Jakarta akan full 4G/LTE akhir tahun," tutur mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok tersebut, di Parkir Timur Senayan, Selasa (14/7/2015).

Menurutnya untuk menjadi negara maju harus ditunjang dengan kecepatan akses internet yang memadai, karena dengan hal itu keberadaanya suatu negara tidak akan dipandang sebelah mata oleh negara maju lainnya.

Ahok pun mengisahkan sudah majunya kemampuan akses internet di Indonesia, khususnya Jakarta tersebut, ketika bertemu dengan Annise Parker, Walikota Houston, Texas, Amerika Serikat, saat berkunjung ke Balaikota, Senin (13/7/2015). Ahok memaerkan Smartcity kepada Annise Parker.

"Mereka kaget. Kita selalu dianggap remeh. Saya bilang, jangan dianggap pecundang. Pak menteri akan jadikan kita nomor 2 teknologi di dunia," ujarnya sambil tersenyum.

Sementara, Menkominfo Rudiantara mengungkapkan bahwa rencana pengembangan telekomunikasi Indonesia ke depan akan menjadikan Indonesia nomor 2 di ASEAN, sekaligus mengoreksi pernyataan Ahok, tentang nomor 2 di dunia, yang benar nomor 2 di ASEAN.

"Saat ini posisi Indonesia nomor 4 di ASEAN. Sampai 2019, kita mau angkat jadi nomor 2 setelah Singapura. Walaupun Indonesia akan jadi nomor 2 di 2019, khusus Jakarta, yang luas wilayahnya nggak jauh beda dengan Singapura, jadi ya itu bisa 11-12 lah sama Singapura," tuturnya.

Pihaknya saat ini terus berusaha mewujudkan kehadiran 4G/LTE akhir tahun ini seiring selesainya refarming di sejumlah titik di Ibu Kota.

"Refarming di 1.800 titik itu sudah selesai kemarin di Indonesia Timur pada 6 Juli. Kalau frame 900 MHz itu daerah sini sudah bisa. Sekarang refarming di Jakarta sudah selesai akhir tahun, insya Allah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper