Galeri Indonesia Kaya Luncurkan Website Travel

Reni Efita
Minggu, 5 Juli 2015 | 13:02 WIB
Peluncuran Jurnal Indonesia Kaya/Bisnis-Reni Efita
Peluncuran Jurnal Indonesia Kaya/Bisnis-Reni Efita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Galeri Indonesia Kaya meluncurkan Jurnal Indonesia Kaya, sebuah platform dari website Galeri Indonesia Kaya yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk membuat jurnal perjalanan.

Melalui jurnal Indonesia Kaya, masyarakat dapat membagi pengalaman traveling mereka ke seluruh Indonesia.

“Jurnal Indonesia Kaya merupakan wadah bagi para traveler untuk berbagi cerita tentang keindahan alam dan budaya Indonesia. Peluncuran platform Jurnal Indonesia Kaya ini diharapakan memicu para traveler untuk lebih antusias lagi menjelajahi segala keindahan yang ada di Indonesia dan mereka dapat menceritakannya di Jurnal Indonesia Kaya, yang tentunya akan membantu eksistensi kekayaan alam dan
budaya Indonesia,” kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Keberadaan sosial media seperti Facebook ataupun Twitter, katanya, sudah sangat lazim bagi kalangan generasi muda Indonesia, namun media sosial berbasis foto yaitu Instagram, terus berkembang pesat terutama bagi dunia pariwisata Indonesia.

Instagram diyakini berhasil meningkatkan minat masyarakat untuk traveling dan mengeksplor tiap sisi kekayaan alam Indonesia, sehingga berdampak sangat positif bagi industri pariwisata Indonesia.

Kemudian Inspirasi Kelana mengangkat peran Instagram bagi pariwisata Indonesia.

Keberadaan Instagram bagi kalangan muda Indonesia khususnya para traveler bukan hanya untuk berbagi pengalaman perjalanan mereka, tapi juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai negaranya sendiri mulai dari sisi wisata, seni dan budaya, hingga kuliner tiap daerah Indonesia.

“Kemajuan zaman dan teknologi itu tidak selalu memberikan efek negatif. Dengan adanya Instagram, sangat memudahkan kita untuk mengenal lebih jauh potensi kekayaan alam Indonesia yang belum pernah tereksplor sebelumnya. Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari Inspirasi Kelana dan saya harap semua masyarakat Indonesia khususnya generasi muda tergerak untuk mencintai negara kita sendiri dan mempromosikannya ke seluruh dunia,” ujar Febrian salah satu instagramer dan blogger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Reni Efita
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper