Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lenovo Rencanakan Melakukan Perakitan di Indonesia

Lenovo Indonesia akan menggandeng beberapa perusahaan untuk melakukan perakitan di Indonesia. MBG Country Head Lenovo Smartphone Indonesia Adrie M. Suhadi mengatakan pihaknya akan melakukan perakitan di Indonesia dengan menggandeng beberapa pihak.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 26 Juni 2015  |  14:32 WIB
Lenovo Rencanakan Melakukan Perakitan di Indonesia
Lenovo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Lenovo Indonesia akan menggandeng beberapa perusahaan untuk melakukan perakitan di Indonesia. MBG Country Head Lenovo Smartphone Indonesia Adrie M. Suhadi mengatakan pihaknya akan melakukan perakitan di Indonesia dengan menggandeng beberapa pihak.

"Mengenai pabrik nanti akan menyusul, saat ini kami akan melakukan perakitan terlebih dahulu," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Namun, perusahaan mana yang akan diajak kerjasama, pihaknya masih belum bisa mengatakan lebih jauh.Selain rencana perakitan, vendor ponsel asal China ini menambah distributor baru di Indonesia yakni Surya Citra Multimedia (SCM). Adrie mengungkapkan pihaknya berharap dapat meningkatkan dengan bertambahnya satu distributor setelah Trikomsel dan Erajaya.

Direktur Surya Citra Multimedia (SCM) Darma Soendaya Lukman mengatakan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan mereka terutama merek Lenovo. “Dengan kerjasama ini, mungkin hampir 40% bertumpu pada Lenovo,” ujar Darma.

Saat ini, Adrie mengungkapkan pihaknya menambahkan channel penjualan ponsel melalui situs online. Dia berharap langkah ini dapat membantu mengoptimalkan penjualan produk mereka. Sedangkan pembagian penjualan dengan distributor dilakukan berdasarkan tipe produk.

Hingga saat ini, Adrie mengungkapkan penjualan produknya secara global telah meningkat dengan signifikan. “Saat ini kami telah menempati posisi ketiga secara global,” ujarnya. Sedangkan untuk shipment global berdasarkan Year on Year tumbuh hingga 450%. Tahun fiskal lalu, produsen ponsel asal China ini mencatat shipment sekitar 76 juta ponsel secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lenovo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top