Facebook Lite Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulannya

Rezza Aji Pratama
Kamis, 25 Juni 2015 | 21:26 WIB
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook Inc. resmi meluncurkan versi tebaru dari aplikasi jejaring sosial yang lebih hemat data tetapi bisa bekerja dengan baik pada berbagai kondisi jaringan. 

Dalam keterangan resminya, aplikasi yang diberi nama Facebook Lite ini lebih kecil dari 1MB sehingga bisa dengan mudah dipasang (install) dan cepat berfungsi ketika dibuka.

Aplikasi ini juga sudah termasuk beragam fitur utama Facebook seperti news feed, status update, foto, notifikasi dan lebih banyak lagi.

“Mulai hari ini kami meluncurkan Facebook Lite di negara-negara Asia dan dalam beberapa pekan ke depan Facebook Lite akan tersedia di berbagai belahan Amerika Latin, Afrika dan Eropa,” ujar Tim Facebook dalam keterangan resminya, Kamis (25/6/2015).

Dalam keterangan resminya manajemen menuturkan lebih dari 1 miliar orang dari penjuru dunia mengakses Facebook menggunakan perangkat mobile dengan berbagai jenis jaringan.

Pada banyak kawasan, jaringan mobile bisa lambat sehingga tidak bisa mendukung fungsionalitas yang ditemukan pada Facebook untuk Android.

Facebook Lite dibuat untuk menghadapi beragam situasi berkaitan dengan ini agar bisa memberikan pengalaman Facebook yang lebih bisa diandalkan saat ketersediaan  bandwidth jaringan sangat minim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper