Sony Luncurkan Seri BRAVIA 4K LCD

Atiqa Hanum
Sabtu, 20 Juni 2015 | 13:12 WIB
Takuo Kobayashi (kiri) Head of TV Product Marketing Sony Indonesia dan Kentaro Hatanaka (kanan) Head of Marketing Sony Indonesia) dengan Sony X9000C, 4K Ultra HD TV./JIBI
Takuo Kobayashi (kiri) Head of TV Product Marketing Sony Indonesia dan Kentaro Hatanaka (kanan) Head of Marketing Sony Indonesia) dengan Sony X9000C, 4K Ultra HD TV./JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Sony meluncurkan koleksi televisi seri BRAVIA 4K LCD terbaru  di Indoensia. Televisi ini dibuat dengan X1 4K Processor baru yang  meningkatkan kejelasan, akurasi warna dan kontras pada saat menikmati tayangan dari televisi Sony 4K. Seri X9000C. Televisi ini juga dilengkapi dengan fitur ultra-thin floating style, menjadikan televisi ini tertipis di kelasnya, dengan sudut pandang maksimal.

Dalam siaran pers yang diperoleh Bisnis, Sabtu (20/6/2015) dikatakan model-model terbaru ini hadir dengan dalam berbagai ukuran dari 43 sampai 75 inci yang terdiri dari 3 seri dan 7 tipe model. X1 4K Processor ini dibuat untuk meningkatkan kejelasan warna dan kontras, dapat meningkatkan kualitas tampilan streaming dari penyedia konten 4K. Dikombinasikan dengan kecanggihan 4K X-Reality PRO yang mengaplikasikan teknologi algoritma, televisi ini akan menganalisa konten dan menaikkannya menjadi tingkat resolusi 4K, memberikan kualitas gambar terbaik terlepas dari sumbernya.

Selain itu, dengan layar yang menyediakan resolusi sebesar 3,840 x 2,160, produk ini juga dilengkapi dengan tampilan TRILUMINOS untuk secara akurat mereproduksi nuansa biru merah, hijau dan aqua.

Warna yang ditampilkan menjadi hidup karena adanya gradasi warna terlengkap, dan dynamic colour correction memastikan warna yang konsisten dan seakurat mungkin setiap saat. Untuk lebih meningkatkan kualitas gambar, televisi ini juga akan dilengkapi dengan Precision Colour Mapping contrast enhancement yang terbukti memberikan tingkat kecerahan dan kegelapan LED secara maksimal.

Disebutkan juga, X1 4K Processor yang baru dikembangkan ini dapat meningkatkan kualitas tampilan dengan resolusi 4K dan memproyeksikan gambar asli 4K. Perangkat akan mampu menampilkan konten yang sangat beranekaragam, termasuk konten HD generasi sekarang serta konten 4K yang disiarkan dan didistribusikan dalam sejumlah format kompresi video.

X1 4K Processor adalah prosesor penghasil gambar komprehensif yang mampu untuk menghasilkan tiga komponen terpenting dalam sebuah gambar yang telah disebutkan di atas – kejelasan, warna, dan kontras – ke tingkat selanjutnya.

Koleksi terbaru BRAVIA seri X9000C akan tersedia di Indonesia mulai September 2015 dengan harga yang belum ditentukan. Sedangkan BRAVIA seri X8500C dan X8300C akan tersedia di Indonesia mulai Juli 2015 dibandrol dari harga Rp10juta hingga Rp94juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper