Jongla Bisa Kirim Pesan Suara ala The Marshall

Azizah Nur Alfi
Senin, 15 Juni 2015 | 06:30 WIB
Fitur ini mendorong orang-orang menjadi kreatif. /jongla
Fitur ini mendorong orang-orang menjadi kreatif. /jongla
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah merilis stiker interaktif edisi Punakawan, Jongla kembali memperkenalkan fitur pesan suara baru Sound Candy. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirim pesan suara dengan efek suara lucu, seperti The Marshall, Chipmunk, Policeman, A Megaphone, dan raksasa besar, Yeti.

CEO Jongla Riku Salminen menuturkan Jongla berniat untuk merevolusi layanan pesan singkat dengan efek suara. Jika Instagram membebaskan kreatifitas penggunanya dengan mudah menggunakan filter foto dan simbol yang dapat mentransformasi apa yang dapat dikatakan tanpa kata-kata dalam sebuah kalimat, maka Jongla melakukan hal yang sama dengan pesan suara.

"Secara teknis, sound candy dari Jongla mengubah suara pengguna dengan cara mengaplikasikan efek seperti perubahan nada, penundaan, dan penambahan ke rekaman audio. Ini membuat pesan suara menjadi fun," tuturnya.

Cara penggunaannya begitu mudah. Pengguna hanya memilih efek suara seperti the EmoYeti, The Marshall, atau Chipmunk. Selanjutnya, pengguna merekam suaranya hingga 1 menit. Faktor fun akan terlihat pada pesan suara yang telah dikirimkan.

Riku mengatakan fitur ini mendorong orang-orang menjadi kreatif. Pada tahap percobaan, orang telah menggunakan fitur ini dalam cara yang berbeda. Seperti meniru pesan suara dari gitar listrik dan melakukan solo lagu rock meggunakan suara mereka.

"Jongla fokus pada pasar pesan singkat dengan fitur yang tidak ditawarkan oleh para pemain industri lainnya, seperti Whatsapp, Facebook, atau Line," katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper