Sharp Indonesia Berencana Bangun Pabrik LED TV di Karawang

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Sabtu, 13 Juni 2015 | 00:43 WIB
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mendorong penjualan, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) optimis bahwa pembukaan pabrik baru akan mendorong peningkatan pangsar pasar.
Menurut General Manager National and Sales SEID Andry Ady Utomo pembukaan pabrik SEID baru di Karawang International Industrial City (KIIC) masih dalam studi kelayakan.
"Kami punya lahan di Karawang itu 33 hektar dan yang sudah terpakai baru sebagian," ujar Andry, Jumat (12/6/2015).
Andry mengaku pabrik di Karawang yang baru akan dibangun harus fokus menciptakan LED TV. Kini kapasitas pabrik LED TV itu baru mencapai 80% - 85%. Dia pun berusaha agar pembangunan pabrik bisa cepat selesai untuk membantu masyarakat memiliki produk elektonik buatan dalam negeri.
"Mungkin kuartal keempat tahun ini pabriknya sudah selesai, karena bangunannya itu sudah ada, tinggal membuat line dan kapasitasnya saja," jelas Andry.
Sejak 2013 pabrik baru di KICC mulai beroperasi dan kapasitas produksinya pun mengalami peningkatan dalam skala besar. Di tahun 2014 SHARP memindahkan seluruh produk mesin cuci ke pabrik Karawang yang diikuti oleh pabrik lemari es pada Maret 2015.
Presiden Director Fumihiro Irie menyatakan salah satu trategi bisnis SEID pada 2015 untuk meningkatkan laba ialah dengan mempertahankan penjualan tiga produk elektronik utama yakni lemari es, mesin cuci, air conditioner dan melakukan peningkatan untuk penjualan LED TV.
"Kami akan meningkatkan penjualan LED TV di Indonesia," ungkap Irie.
Irie mengaku akan merestui niat SEID meningkatkan penjualan LED TV denga mendirikan pabrik baru. Irie optimis dengan berdirinya pabrik SHARP maka SEID bisa semakin cepat mengejar ketertinggalan dari Jepang.
SEID mengundang 500 orang dealer di seluruh Indonesia dalam acara Dealer Conventon 2015 di Nusa Dua, Bali. Acara tersebut memperkenalkan produk dan memperkuat jaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper