Wow, Botol Ini Bisa Mendaur Ulang Air

Deandra Syarizka
Kamis, 28 Mei 2015 | 10:12 WIB
botol Lifesaver/blessthisstuff.com
botol Lifesaver/blessthisstuff.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Surya Prima Pharma melalui Advanced Regenerative System (ARS Indonesia) selaku distributor eksklusif Lifesaver Systems meluncurkan produk Lifesaver bottle, yakni botol inovatif yang mampu mendaur ulang air menjadi bersih dan layak minum. Produk yang diklaim sebagai botol ultra filter portable pertama di dunia ini menggunakan teknologi nano untuk menyaring kotoran, virus dan bakteri yang ada di dalam air.

Presiden DIrektur ARS_Indonesia Antonius R. Soelistyo berpendapat tidak mudah bagi pemerintah untuk menyediakan akses air bersih siap minum bagi seluruh penduduk Indonesia. Hal itu disebabkan dengan sumber air yang kualitasnya makin buruk, fasilitas penjernihan air yang kurang mencukupi, hingga kondisi infrastruktur perpipaan yang makin buruk.

“Kandungan mineral air tanah ada banyak sekali, dan diperlukan filter yang berbeda untuk menyaring masing-masing kandungan mineral,” ujarnya ketika peluncuran Livesaver Bottle, Rabu (27/05/2015).

Oleh karena itu, produk botol asal Inggris ini menadaptasi teknologi nano terbaru bernama membrane filtration system. Dengan teknologi nano ultra filtrasi itu, botol mampu menyaring kotoran maupun bakteri dan virus hingga ukuran terkecilnya sebesar 18 nm.

Dia  menambahkan bahwa inovasinya ini telah mendapatkan sertifikasi dari London School of Hygiene and Tropical Medicine yang diakui oleh Amerika, Inggris, Australia, Eropa dan WHO. Sertifikasi tersebut mengakui bahwa produknya bebas dari bahan kimia berbahaya, listrik dan sinar uv.

Botol yang memiliki kapasitas filtrasi hingga 6000 liter ini dijual seharga Rp3.850.000. Untuk sementara, pembelian dilakukan via online melalui situs ARS-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper