Postcard and Tags: Media Sosial Baru Bagi Para Pelancong

Deandra Syarizka
Selasa, 21 April 2015 | 22:39 WIB
Media sosial Postcard and Tags. /
Media sosial Postcard and Tags. /
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah media sosial baru bernama Postcard and Tags akan ikut meramaikan dunia maya. Mengusung visi menjadi online social travel directory yang unik, media sosial ini akan membantu para wisatawan merencanakan perjalanan mereka ke negara manapun di seluruh dunia.

Dalam aplikasinya, media sosial ini menggunakan konsep seperti kartu pos digital, di mana para anggotanya bebas mengunggah foto direktori perjalanan mereka di berbagai tempat, baik itu hotel favorit, kafe, warung, hingga tempat yang tersembunyi sekalipun pada  profil mereka. Dengan demikian, profil mereka  bisa menjadi referensi bagi anggota yang lain dalam merencanakan perjalanan.

“Ini bukan tentang mengunggah foto selfie Anda ketika liburan. Kami mencoba sesuatu yang beda, seperti foto tempat, makanan, apapun. Tujuan kami adalah membangun sebuah komunitas travel yang aktif secara visual,” ujar Direktur Kreatif dan Co-Founder Postcard and Tags Punyo Sakharet saat peluncuran media sosial ini, Selasa (21/04/2015).

Situs ini bebas biaya bagi para anggotanya dan telah terintegrasi dengan media sosial populer lainnya seperti facebook, twitter, pinterest dan google plus. Lima kategori yang tersedia yaitu sleep, eat & drink, see& do, shop, dan play memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mencari tujuan wisata yang sesuai kebutuhan dan seleranya.

Di sisi lain, CEO dan Co-Founder Postcard and Tags Ruth Naderer mengungkapkan pihaknya memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran aplikasinya secara global karena melihat masyarakat yang sangat aktif menggunakan sosial media. Selain itu, Indonesia juga memiliki tujuan wisata potensial yang bisa direkomendasikan ke seluruh dunia.

“Kami memilih Indonesia sebagai lokasi peluncuran global kami karena selain Bali, Indonesia merupakan negara yang belum banyak dijelajahi oleh pengunjung internasional,” ujarnya.

Setelah Indonesia, tambah dia, pihaknya akan melakukan peluncuran serupa di negara lain seperti Hong Kong, Singapura dan Australia. Dalam waktu dekat, dia juga akan meluncurkan aplikasi mobile untuk android dan iOs guna memopulerkan Postcard and Tags lebih jauh.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper