Ini Cara Menemukan Ponsel Android Yang Hilang

Thomas Mola
Jumat, 17 April 2015 | 11:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kehilangan ponsel mungkin dapat menjadi bencana karena ponsel biasanya menyimpan pelbagai data penting seperti kontak, foto, dan lainnya.

Namun, bagi para pengguna ponsel dengan OS Android, Google baru-baru ini mengumumkan telah merilis aplikasi untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang.

Untuk mencari ponsel OS Android yang hilang, pengguna cukup menggunakan mesin pencari Google melalui PC. Langkah pertama yang dapat dilakukan ialah memastikan pengguna log in menggunakan akun google yang sama yang terinstal pada ponsel.

Kemudian dapat mengetik "find my phone" pada mesin pencari google di PC dan Google akan menampilkan peta yang menunjukkan lokasi perangkat pengguna. Pada jarak tertentu, butuh beberapa detik untuk memastikan lokasi dengan akurat.

Namun, bagaimana jika ponsel OS Andoid telah dicuri. Pengguna dapat menggunakan fitur Android Device Manager yang menawarkan pilihan lokasi ponsel, mengunci ponsel bahkan ketika sedang digunakan, dan menghapus semua data di ponsel Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper