XL Siap Gelontorkan Rp10 Triliun Investasi Jaringan di Jateng

Muhammad Khamdi
Kamis, 26 Maret 2015 | 21:02 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG— PT XL Axiata, Tbk. sebelumnya bernama PT Exelcomindo Pratama tahun ini berencana berinvestasi di Semarang Jawa Tengah dengan besaran nilai sekitar Rp10 triliun.

Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan XL yang merupakan penyedia jasa telekomunikasi akan mengembangkan jaringan baru di wilayah Semarang dan Jawa Tengah. 

Dalam era modern, ujarnya, penyedia jasa telekomunikasi agresif membangun Base Transceiver Station (BTS) baru untuk menjaring pelanggan.

“Tahun ini, investasi di bidang teknologi informasi cukup tinggi. Nilainya dari Exelcomindo [XL Axiata] sekitar Rp10 triliun,” papar Sujarwanto kepada Bisnis.com, Kamis (26/3/2015).

Dia mengatakan kepeminatan investor melirik Jateng karena ketersedian lahan yang memadai serta didukung upah tenaga kerja lebih murah dibandingkan daerah lain di Jawa Barat, DKI Jakarta dan sekitarnya.

Lokasi yang dipilih investor di Jateng, ujar Sujarwanto, antara lain Kabupaten Kendal, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purbalingga.

“Di Purbalingga ada investor Jepang dan Korea yang siap menggarap potensi lokal di sana. Bisa dari makanan dan minuman dan lainnya,” ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper