Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lenovo Siapkan Thinkpad Terbaru

Lenovo memperkenalkan perangkat ThinkPad terbarunya, X1 Carbon, Helix dan Yoga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2015  |  14:58 WIB
Lenovo Siapkan Thinkpad Terbaru
Lenovo - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Lenovo memperkenalkan perangkat ThinkPad terbarunya, X1 Carbon, Helix dan Yoga. ThinkPad X1 Carbon pertama kali diperkenalkan pada International Consumer Electronics Show di Las Vegas 2015. Produk lainnya yang diperkenalkan pada ajang yang sama, ThinkPad Yoga, yang hadir dengan 3 pilihan, 12 inci, 14 inci dan 15 inci.

Portofolio selanjutnya adalah ThinkPad Helix generasi kedua yang memiliki berat 1,35 kg dan tebal 9,65mm, 15 persen lebih tipis dari pendahulunya. Bisnis.com, JAKARTA--ThinkPad X1 Carbon Generasi keempat Thinkpad X1 Carbon merupakan ultrabook 14 inci dengan layar FHD. "X1 Carbon merupakan notebook paling ringan saat ini dengan tebal 17,7mm dan berat 1,3kg," kata Azis Wonosari, Technical Manager Comercial Bisnis Group Lenovo Indonesia, di Jakarta, Kamis.

Azis menjelaskan perangkat ini dilengkapi fitur baterai yang tahan lebih lama dan touchpad dengan tiga clicker yang disebut clickpad. "Kita akan menyasar bisnis market pengguna yang sangat senang dengan produk yang super ringan," ujar Azis.

ThinkPad Helix memadukan penggunaan tablet dan notebook. Perangkat ini menawarkan lima mode yang dapat diandalkan pengguna yakni Tablet, Stand, Tent, Laptop dan Desktop. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur corporate costumer security, yang selain password pengguna dapat menggunakan finger print dan smartcard reader untuk melindungi perangkatnya. "Fokus konsumer para pelajar yang ingin menggunakan hig end tablet, smb kostumer dan large enterprise/executive," kata Azis.

ThinkPad Yoga Seperti ThinkPad Helix, ThinkPad Yoga dapat digunakan dengan mode Laptop, Stand dan Tent. Perangkat ini memiliki dimensi yang tipis (19mm) dan ringan (kurang dari 1,5 kg) pada model 12 inci, serta tampilan FHD layar sentuh. "Tipe konsumer yoga tidak jauh beda dengan Helix, untuk pengguna yang lebih trendi, fashionable, pelajar dan eksekutif baik smb maupun enterprise," ujar Azis.

ThinkPad X1 Carbon yang baru akan tersedia mulai 1 April 2015 dengan harga Rp 27.000.000. ThinkPad Helix baru akan tersedia mulai 15 April 2015 dengan model mulai Rp 19.499.000. ThinkPad baru Yoga 12 inci, 14 inci dan 15 inci akan tersedia mulai 15 April dengan harga mulai Rp 14.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lenovo

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top