Biznet Yakin Dapat Bersaing dengan Layanan Data 4G Operator Seluler

Thomas Mola
Kamis, 12 Maret 2015 | 09:05 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Biznet Networks mengklaim layanan wifi perusahaan mampu bersaing dengan layanan data milik operator seluler. Pasalnya, Biznet Wifi menawarkan kecepatan hingga 100Mbps tetapi dengan harga terjangkau.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma mengaku tidak khawatir dengan ancang-ancang teknologi 4G yang mulai digarap oleh operator selular.

Menurutnya, ekosistem perangkat saat ini umumnya masih menggunakan layanan 3G dan tidak banyak orang yang langsung mengganti ponsel pintarnya dengan LTE. Dengan kata lain, ekositem 4G masih membutuhkan waktu yang lama.

"Selain itu, untuk akses 4G mungkin harus membeli dongle lagi. Kami melihat peluang itu sehingga mampu bersaing dan pasar yang kami garap ialah kelas menengah ke bawah, mahasiswa, dan backpaker," paparnya kepada Bisnis, Rabu (11/3/2014).

Untuk menyasar segmen pasar seperti itu, Biznet memasang wifi di alun-alun kota, kampus-kampus, dan pasar tradisional. Sementara itu, untuk voucer wifi Biznet dipasarkan di mini market-mini market.

"Sehingga mudah didapatkan, kemudian registrasi, dan dapat dipakai di dua perangkat sekaligus. Jika berpindah tempat, selama ada wifi kami, pengguna tidak perlu melakukan registrasi lagi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper