Microsoft Corp Gugat Kyocera Corp atas Pelanggaran Paten

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Senin, 9 Maret 2015 | 03:58 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANCISCO--Microsoft Corp menggugat Kyocera Corp atas pelanggaran paten. Menuduh Duraforce, Hydro dan Brigadier, perusahaan saluran telepon milik Jepang tersebut melanggar tujuh paten Microsoft.

Berdasarkan laporan Reuters, gugatan tersebut diajukan pada Jumat (6/3/2015) . Melalui gugatan Microsoft meminta Hakim Federal di Seattle untuk melarang penjualan produk Kyocera yang melanggar patennya di AS.  Atas gugatan ini, wakil Kyocera belum dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

"Kami menghormati Kyocera tapi kami percaya mereka perlu lisensi paten bagi teknologi yang mereka gunakan. Kami berharap kasus ini bisa diselesaikan secara damai," kata wakil Microsoft David Howard dalam sebuah pernyataan.

Ponsel Kyocera dioperasikan oleh pada sistem Android, yang dikembangkan oleh Google Inc. Microsoft telah melakukan perjanjian lisensi paten dengan banyak produsen handset Android dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Samsung Electronics Co Ltd, LG Electronics Inc dan HTC Corp.

Dalam gugatannya, Microsoft menuduh Kyocera menggunakan teknologi yang dipatenkan termasuk layanan lokasi dan pesan teks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper