Ini Sosok Ponsel Kelas Menengah Oppo Mirror 3

Lukas Hendra TM
Kamis, 26 Februari 2015 | 18:24 WIB
PT Indonesia Oppo Electronics akhirnya memasarkan produk terbarunya untuk segmen kelas menengah melalui Mirror 3 yang sudah tersedia untuk pasar Indonesia dengan banderol Rp3,19 juta./JIBI
PT Indonesia Oppo Electronics akhirnya memasarkan produk terbarunya untuk segmen kelas menengah melalui Mirror 3 yang sudah tersedia untuk pasar Indonesia dengan banderol Rp3,19 juta./JIBI
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - PT Indonesia Oppo Electronics akhirnya memasarkan produk terbarunya untuk segmen kelas menengah melalui Mirror 3 yang sudah tersedia untuk pasar Indonesia dengan banderol Rp3,19 juta.
 
Produk ini mulai dipasarkan di Indonesia pada Rabu (25/2). Kendati dikhususkan untuk pasar kelas menengah tetapi fitur yang dihadirkan merupakan fitur high-end yang tersedia di produk premium Oppo.
 
Fitur premium yang hadir di Mirror 3 adalah kamera depan beresolusi 5 MP serta kemampuan pengisian daya yang lebih cepat yaitu dapat mencapai 100% hanya dalam 90 menit dibandingkan smartphone lain yang biasanya membutuhkan 150 menit untuk pengisian daya penuh.
 
Perusahaan mengungkapkan smartphone yang ini ditujukan untuk pelajar hingga kaum profesional dan dilengkapi dengan Smart Control Technology 2.0+ yang memungkinkan pengguna menghubungkan dan mengontrol berbagai perangkat di rumah, seperti televisi, DVD, dan pendingin ruangan.
 
CEO Oppo Electronics Indonesia Jet Lee mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan profduk unggulan di setiap segmen pasar mereka. Alhasil, Mirror 3 mengadopsi sejumlah fitur di produk premium Oppo.
 
"Dengan tren selfie yang berkembang saat ini, smartphone dengan kamera depan yang berkualitas adalah suatu keharusan. Selain itu, semakin tinggi mobilitas pengguna dan seringnya penggunaan smartphone dalam aktivitas sehari-hari, kemampuan pengisian daya yang lebih cepat juga dapat meningkatkan efisiensi waktu pengguna," katanya, dalam keterangan resminya, Rabu (25/2).
 
Mirror 3 juga diklaim memiliki kualitas kamera depan yang bagus dengan resolusi 5 megapiksel. Sementara untuk kamera belakang, Oppo tetap mempercayakan pada kamera besutan Sony Imx 179 Backside Illuminated dengan resolusi 8 megapiksel.
 
Kamera ini mempunyai fitur unik Beautify dan hadir dengan teknologi Pure Image Engine PI 2.0+. Dengan demikian, Mirror 3 dapat mengambil gambar dengan lebih jelas, termasuk saat malam hari. Dengan resolusi layar yang sudah High Definition (HD), pengguna dapat menonton video atau melihat gambar dengan ketajaman gambar yang detail.
 
Para pecinta games juga tidak perlu takut mengalami hambatan saat bermain karena perusahaan membesut prosesor besutan Qualcomm dengan seri Snapdragon MSM8916 yang memiliki kecepatan 1,2 gigahertz. Prosesor ini berinti empat yang mampu mendukung sistem kerja 64-bit.
 
Sebagai bagian dari keluarga Oppo, Mirror 3 juga menggunakan sistem operasi ColorOS 2.0.1 yang berbasis Android 4.4 KitKat. Ponsel ini juga mendukung dual on GSM melalui kartu micro-SIM. Sayangnya, produk ini belum mendukung jaringan LTE.
 
Specifications
OPPO Mirror 3
Basic parameters
 
Color
White, Grey
Dimensions
137 x 68 x 8.95mm
Weight
126 g (with battery)
Operating System
ColorOS V2.0.1, based on Android 4.4
CPU
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz 64-bit application processors
RAM
1 GB
ROM
8GB (expandable up to 128 GB microSD card)
Batery
2000 mAh
SIM Card
Dual-sim
 
 
Display
 
Size
4.7-inch IPS-LCD
Resolution
720x1280 HD
 
 
Camera
 
Main Sensor
8MP
Front Sensor
5MP
 
 
Connectivity
 
Frequencies
GSM: 850/900/1800/1900MHz WCDMA: 2100MHz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper