Berikut Alasan One Plus dan Lazada Indonesia Berkolaborasi

Samdysara Saragih
Senin, 26 Januari 2015 | 04:05 WIB
Oneplus One/OnePlus.net
Oneplus One/OnePlus.net
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia menjadi negara ketiga tempat diluncurkannya smartphone premium One Plus One. Ponsel ini merupakan produk pertama dan satu-satunya dari vendor pendatang baru asal China yang sedang jadi buah bibir, One Plus.

Di Negeri Panda, One Plus awalnya menggunakan metode penjualan unik. Mereka hanya akan menjual ponsel kepada peminat yang mendapatkan undangan lewat e-mail.

Namun, saat hadir di Indonesia, One Plus akan menggandeng situs belanja online Lazada Indonesia. Ponsel One Plus One akan dijual secara eksklusif dengan memesan terlebih dahulu (pre-order) yang dimulai pada 27 Januari besok.

Pendiri sekaligus Direktur Global One Plus Carl Pei mengatakan platform e-commerce digunakan karena konsumen semakin suka membeli gadget melalui dunia maya. Sementara Lazada Indonesia, ungkap dia, sengaja diajak berkolaborasi karena statusnya sebagai pemimpin pasar ritel online Tanah Air.

“Saat kami akan masuk ke pasar baru, kami akan memilih e-commerce yang menjadi market leader,” katanya saat telekonferensi dengan Bisnis.com, Jumat (23/1/2015), di Kantor Lazada Indonesia.

Di tempat yang sama, Direktur Komersial Lazada Indonesia Rene Janssen mengaku One Plus One merupakan ponsel premium pertama yang dijual secara eksklusif di situs Lazada. Sebelumnya, penjualan eksklusif hanya diperuntukkan buat ponsel middle dan low end dari Motorola dan Xiaomi.

“Kami memilih One Plus karena ingin menjangkau pembeli yang lebih luas,” kata pria asal Belanda ini.

One Plus One masuk kategori premium karena dibanderol Rp4,5 juta (untuk storage internal 64 GB). Selain harga, klasifikasi premium untuk One Plus One bisa ditilik dari spesifikasinya.

Ponsel ini diotaki Snapdargon 801 quad core 2,5 GHz dengan RAM 3 GB. Untuk sistem operasi, gadget ini menggunakan Cyanogen Mod 11S yang dikostumisasi dari Android.

Harga One Plus One tergantung dari pilihan penyimpanan internal: 16 dan 64 GB. Di Indonesia ponsel ini hanya hadir untuk tipe kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper