Kembangkan Layanan Digital, Yellow Pages Incar Pendapatan Rp150 Miliar

Peni Widarti
Kamis, 8 Januari 2015 | 20:50 WIB
MD Media juga bekerjasama dengan toko buku. /Bisnis.com
MD Media juga bekerjasama dengan toko buku. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan advertising PT Metra Digital Media (MD Media) yang merupakan anak usaha PT Telekomunkasi Indonesia Tbk (Telkom) mengincar pendapatan Rp150 miliar tahun ini sejalan dengan ekspansi bisnis multi akses berupa digital online yang dikembangkan untuk direktori bisnis Yellow Pages.

Direktur Utama MD Media Asli Brahmana mengatakan melalui pengembangan bisnis multi akses tersebut, MD Media menginginkan pendapatan bisa tumbuh 10% dibandingkan pencapain tahun lalu.

"Kemudahan akses sangat diinginkan pelanggan kami, makanya selain Yellow Pages versi cetak, kami juga buat versi digital online dan mobile application," katanya usai peluncuran Buku Petunjuk Telpon (BPT) Yellow Pages di Surabaya, Kamis (8/1/2015).

Dia mengatakan MD Media juga menyediakan konten baru yang diyakni sangat dibutuhkan pelanggan saat ini di antaranya seperti informasi delivery service atau penyedia layanan pesan antar dan informasi tempat wisata menarik yang dilengkapi dengan artikel wisata.

GM Sales MD Media Antony Bambang menambahkan untuk memperluas pasar, MD Media juga bekerjasama dengan toko buku Gramedia Surabaya untuk mendapatkan buku Yellow Pages. Selama ini buku informasi tersebt dapat diperoleh di Kantor Pelayanan Telkom, Kantor Pos dan beberapa bank.

"Kami juga integrasikan pemasangan iklan di videotron, SMS Blast dan Wifi.id untuk menambah layanan kepada pengguna," ujarnya.

Adapun saat ini Yellow Pages di Surabaya telah memiliki 1.754 perusahaan pemasang iklan yang kebanyakan adalah perusahaan yang bergerak di bidang produk dan jasa. Pemasang iklan juga berasal dari wilayah lain seperti Jakarta, Bandung, Solo, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bali, Mataram dan Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper