MEA 2015: Indonesia Jangan Cuma Jadi Pasar TI

Farodlilah Muqoddam
Rabu, 10 Desember 2014 | 15:58 WIB
Ilustrasi Masyarakat Ekonomi Asean. Indonesia jangan cuma jadi pasar/Istimewa
Ilustrasi Masyarakat Ekonomi Asean. Indonesia jangan cuma jadi pasar/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA--Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengharapkan Indonesia tidak hanya menjadi target pasar bagi negara-negara di kawasan ketika pasar bebas Asean dibuka pada 2015.

Rudiantara menilai pembangunan infrastruktur teknologi informasi menjadi bagian dari upaya pemerintah meningkatkan daya saing industri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean serta memperbesar kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Rudiantara menyebutkan kontribusi sektor teknologi informasi, khususnya telekomunikasi, pada 2013 telah mencapai seminar 3,6% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia,  meningkat dibandingkan dengan posisi pada 2010 yakni 1%.

"Pertumbuhan ekonomi di sektor teknologi informasi khususnya telekomunikasi selalu tumbuh dua dikirim sejak periode  2000 sehingga kontribusinya makin lama makin besar, " ujarnya dalam seminar ICT Outlook 2015 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia dan PT Aplikanusa Lintasarta, Rabu (10 /12 /2014).

Guna mendorong peningkatan kontribusi sektor teknologi informasi,  Rudiantara mengatakan pemerintah saat ini tengah serius mengembangkan dukungan infrastruktur seperti membangun jaringan pita lebar (broad band).

Rudiantara menyebutkan pembangunan broad band akan dilakukan bersama antara pemerintah dan swasta.

"Tanpa infrastruktur yang bagus Bapak Ibu semua tidak bisa berbisnis.  Oleh karena itu kami minta kerja sama nya, " katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper