Toko Online Bukalapak Optimisis Mampu Imbangi Pesaingnya

Samdysara Saragih
Senin, 8 Desember 2014 | 20:02 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia e-commerce Indonesia baru-baru ini sempat dikejutkan kabar suntikan modal sebesar US$100 juta dari dua pemodal asing kepada Tokopedia.

Menurut Presiden Direktur Tokopedia William Tanuwijaya, dana tersebut sebagian besar akan dialokasikan untuk memperkuat merek alias beriklan.

Namun, salah satu pesaing Tokopedia di segmen marketplace, Bukalapak, menilai gelontoran dana besar bukanlah kunci untuk sukses di industri tersebut.

“Saya tidak percaya uang yang banyak bisa membuat menang,” ujar Presiden Direktur Bukalapak Achmad Zaky di Jakarta, hari ini, Senin (8/12/2014).

Bukalapak, tambah dia, hanya punya belanja modal puluhan miliar rupiah pada tahun depan. Sekitar 60% dana tersebut akan digunakan untuk pemasaran. Sementara sisanya akan digunakan untuk mengembangkan situs yang semakin nyaman bagi interaksi antara pengguna dan merchant.

Achmad menuturkan meski dengan modal yang tidak besar, situs berusia 4 tahun itu kini berada di posisi 23 trafik pengunjung terbanyak di Indonesia, lebih tinggi dibandingkan kompetitor marketplace lain.

Sementara jumlah merchant yang membuka lapaknya di situs tersebut tercatat berjumlah 140.000.  “Tahun depan kami targetkan dapat meningkat menjadi 300.000,” ujarnya optimistis. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper