Seagate Cetak Laba Bersih US$381 Juta

Sanjey Maltya
Senin, 10 November 2014 | 17:38 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Vendor peranti keras storasi dan jaringan global lain Seagate Technology plc membukukan pendapatan pada kuartal fiskal I/2015 sebesar US$3,8 miliar dengan laba bersih US$381 juta.

Chairman & Chief Executive Officer Seagate Steve Luczo mengatakan perusahaan meraih hasil keuangan kuat dalam periode berjalan yang berakhir 3 Oktober didorong kinerja eksekusi yang konsisten dengan permintaan pasar terhadap produk PC dan Cloud yang ternyata lebih tinggi dari estimasi. 

"Kami akan terus meningkatkan posisi pangsa dalam pasar penyimpanan data yang terus berevolusi dengan memaksimalkan investasi dalam teknologi penyimpanan inti serta memperluas portofolio sistem komputasi awan beserta solusinya," ucap Luczo, Senin (10/11/2014).

Dia menjelaskan, perseroan tetap percaya menghasilkan arus kas yang menguat dengan target peningkatan deviden sebesar 26% ke basis US$2,16. Padahal per kuartal fiskal I/2015, perusahaan hanya mencatat laba bersih per saham dasaar sebesar US$1,34.

Dalam periode sama, perusahaan menghasilkan arus kas operasional (pendapatan periode berjalan) sebesar US$602 juta serta melakukan buyback sekitar 3 juta lembar saham senilai US$183 juta.

Pada akhir kuartal, sekitar 327 juta saham biasa diterbitkan, sedangkan posisi kas dan atau setara kas beserta investasi jangka pendek berjumlah US$2,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper