APPLE PAY: Tim Cook Tantang Balik CVS & Rite Aid

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Selasa, 28 Oktober 2014 | 22:20 WIB
iPhone 6 /apple
iPhone 6 /apple
Bagikan

Bisnis.com, LAGUNA BEACH - CEO Apple Inc Tim Cook menantang CVS dan Rite Aid pada Senin (27/10/2014) setelah pengecer obat tersebut memblokir layanan pembayaran melalui ponsel milik produsen iPhone tersebut.

Tim mengatakan masih banyak pengecer lain di seluruh dunia yang tertarik bekerja sama dengan pihaknya. Reuters melaporkan pada Selasa (28/10/2014).

Apple Pay, sistem pembayaran lewat ponsel diluncurkan sekitar seminggu yang lalu dan berhasil membuat lebih dari satu juta kartu kredit terdaftar di tiga hari pertama.

Pada layanan tersebut, pengguna membayar dengan mendekatkan smartphone ke sebuah alat yang dirancang khusus, tetapi gagal popular di Amerika Serikat meskipun mendapat dukungan dari Google Inc dan perusahaan berpengaruh lainnya.

Berita muncul selama sepekan terakhir bahwa kedua pengecer obat tersebut memilih keluar dari sistem Apple Pay. Mereka justru memutuskan memakai sistem bayar milik saingannya, yakni Wal-Mart dan Best Buy.

 "Kami punya lebih banyak pedagang yang ingin mendaftar, kami juga punya banyak bank untuk mendaftar dan kami memegang pasar dunia," kata Cook dalam konferensi langsung di Wall Street Journal Digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper