AMPY, Powerbank dari Energi Kinetik, Cukup Dibawa Jalan Baterai Langsung Full

Rezza Aji Pratama
Sabtu, 18 Oktober 2014 | 17:15 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gagasan mengonversi energi kinetik menjadi sumber daya untuk gadget memang bukan hal baru. Selama ini, para peneliti mencari jalan untuk membuat alat yang efisien untuk keperluan tersebut.

Hasilnya adalah Ampy. Seperti dilansir dari Gizmag.com,  powerbank berukuran setengah dari smartphone rata-rata ini dapat diikatkan ke lengan, kaki, pinggul atau hanya diletakkan di saku. Saat penggunanya bergerak, perangkat ini akan mengonversi energi kinetik yang muncul dan menyimpannya dalam baterai lithium ion.

Dengan demikian, perngguna dapat menggunakan Ampy untuk mengisi daya gadget melalui port USB. "Kami datang dengan arsitektur proprietary baru untuk induktor yang memungkinkan kita untuk menghasilkan tenaga yang signifikan dalam faktor bentuk kecil," ujar Tejas Shastry, CEO dan Co-Founder AMPY.

Shastry mengklaim jika pengguna membawa Apmpy bersepeda selama 1 jam, jogging 30 menit atau berjalan 10.000 langkah, itu cukup untuk mengisi baterai gadget selama 3 jam. Ampy saat ini memiliki kapasitas penyimpanan 1.000 mAh.

Menariknya, perangkat ini juga bisa berfungsi seperti alat kesehatan. Dengan menghubungkannya ke aplikasi khusus, pengguna bisa mengetahui berapa banyak energi yang dihasilkan, kalori yang terbakar, dan jejak karbon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper