MARK ZUCKERBERG DI INDONESIA: Mark Unggah Foto Blusukan, Eh Akun Ini Ngadu Demokrasi Indonesia Terancam

Saeno
Selasa, 14 Oktober 2014 | 09:51 WIB
Mark Zuckerberg dan Jokowi saat blusukan di Pasar Tanah Abang/Facebook-Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg dan Jokowi saat blusukan di Pasar Tanah Abang/Facebook-Mark Zuckerberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Di samping mendapat sambutan ucapan selamat datang dan berbagai pertemuan serta rangkaian kegiatan, kehadiran pemilik Facebook Mark Zuckerberg juga memancing curhat.

Mengomentari foto kunjungan Mark Zuckerberg ke Pasar Tanah Abang, seorang pemilik akun meminta Mark menolong demokrasi Indonesia yang sedang terancam.

Komentar itu berawal dari posting Mark terkait kunjungannya bersama Jokowi blusukan ke Pasar Tanah Abang, kemarin, Senin (13/10/2014).

"Saya berada di Jakarta, seharian bertemu dengan kalangan developer, mitra, dan para pejabat negara mendIskusikan tentang Internet.org.

Pagi ini saya bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo dan kami mendiskusikan peluangan dan tantangan dalam menghubungan setiap orang di Indonesia. Dia punya perspektif yang mengagumkan di mana ia juga sering melakukan kampanye pemiliihan presiden melalui Faebook dan saluran Internet untuk berkomunikasi secara langsung dengan 250 juta rakyat Indonesia.

Gaya khas dia adalah "blusukan" atau kunjungan langsung untuk menjumpai rakyat Indonesia. Setelah pertemuan tersebut. saya bersama dia blusukan ke pasar Tanah Abang. Ini sebuah cara yang mengagumkan untuk berhubungan dengan masyarakat secara langsung. Dia baru-baru ini juga meluncurkan e-Blusukan yang membuatnya bisa terhubung dengan masyarakat Indonesia secara online melintasi kepulauan di Indonesia.

Beberapa waktu sebelumnya, saya berkesempatan menjumpai sejumlah orang di sini dan berbincang dengan mereka tentang bagaimana mereka menggunakan Internet. Banyak dari mereka menggunakan Internet untuk membangun bisnis, mengembangkan komunitas dan terhubung dengan dunia. Jika kita bisa menghubungkan semua orang di Indonesia, ini akan memberi manfaat yang terus tumbuh. -di Tanah Abang" begitu ujar Mark memberi pengantar atas fotonya blusukan di Pasar Tanah Abang.

Posting foto dan komentar Mark itu mendapat 52.810 like dan di share oleh 5.150 pemilik akun lain.

Sementara, akun Ryan Gozali yang berkomentar dengan menerakan tanda pagar #Respect Mark Zuckerberg menulis "Terima kasih telah menempatkan Indonesia dalam peta (Anda). Demokrasi kami sedang terancam dan Ir H Joko Widodo sedang berusaha keras untuk menjadi agen perubahan di sini....Bantu kami bantu Indonesia," tulisnya.

Mark tidak memberi komentar apa pun atas permintaan tolong dari akun Ryan Gozali. Meski begitu, apa yang disampaikan akun Ryan Gozali menjadi sesuatu yang beda di antara berbagai komentar dan ucapan terima kasih karena Mark sudah membuat Indonesia lebih terhubung dengan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Facebook
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper