Apple Tuding XiaoMi Mi4 Edisi Spedial Tiru iPhone

Sanjey Maltya
Minggu, 12 Oktober 2014 | 19:50 WIB
iPhone 6 /
iPhone 6 /
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Apple Inc. menuduh XiaoMi Inc. mencuri desain produk vendor handset yang dikaim paling prestisius. XiaoMi yang kerap disebut-sebut sebagai Apple dari timur itu pun akhirnya memecah kebisuannya.

Chief Executive Officer XiaoMi Lei Jun mengatakan kalau pernyataan yang dikeluarkan oleh Wakil Presiden Senior Desain Apple Joni Ive tersebut cukup janggal.

Menurutnya tiada yang istimewa dari desain iPhone 6--ponsel cerdas terbaru besutan Apple--karena jika ditelisik lebih dalam, desain tersebut mengikuti pola yang terlebih dahulu telah diterapkan HTC Corp. (High Tech Computer).

“Seharusnya dia sadar tidak selalu bisa mengklaim berbagai jenis bahasa desain dalam industri kami,” ujarnya, Minggu (12/10/2014).

Selain menanggapi pernyataan tersebut, Jun menganggap Ive ingin perang kata-kata. Di sisi lain, dia juga menyatakan telah siap merilis produk yang dituduhkan Apple.

Adalah XiaoMi Mi4, mengusung warna legam hitam berkonektivitas 4G yang ditengarai resmi beredar di publik tertanggal 28 Oktober mendatang.

Namun demikian, terlepas dari warna legam tertuduh serta dukungan konektivitas 4G, ponsel pintar ini tak memiliki perbedaan apapun dengan Mi4 biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper