Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Tuding XiaoMi Mi4 Edisi Spedial Tiru iPhone

Apple Inc. menuduh XiaoMi Inc. mencuri desain produk vendor handset yang katanya paling prestisius. XiaoMi yang kerap disebut-sebut sebagai Apple dari timur itu pun akhirnya memecah kebisuannya.
Sanjey Maltya
Sanjey Maltya - Bisnis.com 12 Oktober 2014  |  19:50 WIB
Apple Tuding XiaoMi Mi4 Edisi Spedial Tiru iPhone
iPhone 6 -

Bisnis.com, JAKARTA--Apple Inc. menuduh XiaoMi Inc. mencuri desain produk vendor handset yang dikaim paling prestisius. XiaoMi yang kerap disebut-sebut sebagai Apple dari timur itu pun akhirnya memecah kebisuannya.

Chief Executive Officer XiaoMi Lei Jun mengatakan kalau pernyataan yang dikeluarkan oleh Wakil Presiden Senior Desain Apple Joni Ive tersebut cukup janggal.

Menurutnya tiada yang istimewa dari desain iPhone 6--ponsel cerdas terbaru besutan Apple--karena jika ditelisik lebih dalam, desain tersebut mengikuti pola yang terlebih dahulu telah diterapkan HTC Corp. (High Tech Computer).

“Seharusnya dia sadar tidak selalu bisa mengklaim berbagai jenis bahasa desain dalam industri kami,” ujarnya, Minggu (12/10/2014).

Selain menanggapi pernyataan tersebut, Jun menganggap Ive ingin perang kata-kata. Di sisi lain, dia juga menyatakan telah siap merilis produk yang dituduhkan Apple.

Adalah XiaoMi Mi4, mengusung warna legam hitam berkonektivitas 4G yang ditengarai resmi beredar di publik tertanggal 28 Oktober mendatang.

Namun demikian, terlepas dari warna legam tertuduh serta dukungan konektivitas 4G, ponsel pintar ini tak memiliki perbedaan apapun dengan Mi4 biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple inc
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top