Kaspersky & Ferrari Bikin Solusi Keamanan IT

Sanjey Maltya
Kamis, 18 September 2014 | 18:56 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki tahun kedua dalam perjanjian komersial lima tahun, Kaspersky Lab beserta Scuderia Ferrari menghadirkan sebuah produk co-branded berjuluk Kaspersky Internet Security Special Ferrari Edition.

Produk ini merupakan solusi keamanan yang dilengkapi dengan user interface bergaya Ferrari dan simulator video game Ferrari Virtual Academy untuk menyelaraskan teknologi anti malware terbaik dari Kaspersky Lab dengan logo Scuderia Ferrari yang terkenal di dunia.

Chairman dan CEO Kaspersky Lab Eugene Kaspersky mengatakan kemitraan antara kedua pihak ini dikaitkan oleh dua hal penting meski berasal dari industri yang berbeda yakni pencarian kecepatan maksimum dan dorongan untuk menemukan sinergi.

"Kaspersky Lab dan Ferrari juga punya satu kesamaan, yakni cepat bereaksi terhadap ancaman langsung, memberikan solusi atas ancaman tersebut, serta memberikan pendekatan baru dan orisinil terhadap paradigma keamanan secara umum," ujarnya saat webcast konferensi pers di Singapure, Kamis (18/9/2014).

Proyek tersebut merupakan tolok ukur unik bagi industri keamanan teknologi informasi karena Ferrari memiliki kebutuhan khusus dalam hal keamanan. Kaspersky Internet Security Special Ferrari Edition nantinya tidak hanya di-install di komputer kantor, tetapi juga di komputer yang mengendalikan lini produksi serta tablet dan smartphone karyawan.

Di sisi lain, Ferrari sendiri menetapkan persyaratan keamanan teknologi informasi yang lebih ketat untuk melindungi proses produksinya, selain memastikan keselamatan pengemudi selama balapan berlangsung.

Kerjasama antara kedua pihak ini memang telah dimulai sejak 2013 yan membawa level strategis baru. Perlu diketahui, saat ini Ferrari merupakan pelanggan Kaspersky Lab yang mendapatkan perlindungan endpoint menyeluruh terhadap sistem teknologi informasinya.

Memang, Kaspersky Lab telah memasuki dunia balapan pada Mei 2010 sebagai sponsor resmi dari tim AF Corse dalam Le Mans Series yang mengendarai mobil Ferrari GT. Sebagai bagian dari perjanjian sponsor, maka logo Kaspersky Lab dipasang dengan mencolok pada ujung hidung dan sisi mobil F1 Scuderia Ferrari, seragam pembalap maupun tim sepanjang musim 2012, 2013,dan 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper