HP Luncurkan ProLiant Gen9 Server, Simak Keunggulannya

Gita Arwana Cakti
Rabu, 17 September 2014 | 14:25 WIB
Virtualisasi server/Istimewa
Virtualisasi server/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA -- Hewlett Packard (HP) baru saja meluncurkan layanan server terbarunya HP ProLiant Generation 9 (Gen9) dengan mengutamakan inovasi teknologi terbaru.

Senior Vice President, Enterprise Group and Managing Director HP Asia Pacific and Japan Jim Merritt mengatakan dalam mengembangkan produk dan layanan jasa, pihaknya tidak hanya fokus pada peningkatan teknologi tetapi juga mempertimbangkan kebutuhan industri bisnis.

“Perubahan dan peningkatan produk dan layanan terjadi karena kebutuhan pelanggan. Industri membutuhkan sistem yang fleksibel tetapi juga bisa menekan biaya,” ujarnya dalam acara peluncuran HP ProLiant Gen9, Rabu (17/9/2014).

Dia menjelaskan kelebihan yang ditawarkan dari ProLiant Gen9 adalah memiliki kemampuan menangani empat kali beban kerja sehingga bisa mendorong performa bisnis lebih cepat, kemampuan kapasitas komputasi tiga kali lebih cepat sehingga bisa meningkatkan efisiensi, serta 66 kali pelayanan yang lebih cepat.

“Dengan server terbaru ini, sistem komputasi menjadi lebih cepat sehingga bisa lebih produktif dan lebih efektif untuk bisnis,” tambahnya.

Adapun sejumlah keunggulan fitur teknologi terbaru dari HP ProLiant Gen9 adalah:

  • HP-unique PCIe yang terakselerasi dan HP DDR4 SmartMemory yang dapat meningkatkan kapasitas penghitungan.

  • Konvergensi manajemen di antara server, storage dan jaringan yang memungkinkan software untuk mengontrol penyimpanan di seluruh perusahaan melalui beberapa jaringan.

  • Pengaturan lebih cepat, pemantauan, dan pemeliharaan firmware dengan handal, aman dan manajemen yang inovatif, termasuk UEFI (Unified Extensible Firmware Interface) dan RESTful API untuk sistem hybrid cloud.

  • PCIe Accelerators, HP SmartCache, dan HP FlexFabric Adapters yang dapat meningkatkan performa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper