Panasonic Rilis Smartphone Kamera Android, Harga Rp13,8 Juta

Selasa, 16 September 2014 | 10:29 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Panasonic pernah gagal memasarkan smartphone di pasar negara maju dengan mengusung merek Eluga, tetapi kini perusahaan asal Jepang itu ingin kembali.

Di Photokina 2014 hari ini, Selasa (16/9/2014), Panasonic memperkenalkan Lumix Smart, sebuah smartphone yang dikawinkan dengan kamera besar. Sosoknya langsung mengingatkan pada pesaingnya yakni Samsung Galaxy K Zoom.

Seperti halnya Galaxy K Zoom, Lumix Smart Camera juga menjalankan Android. Produk ini dilengkapi sejumlah perangkat mutakhir, tetapi tak diragunakan daya tarik utamanya adalah kamera.

Panasonic menyematkan sensor 1 inci, menjadikannya sangat besar untuk sebuah smartphone meskipun tidak sebanding dengan kamera kompak tersendiri.

Di Lumix Smart Camera CM1, sensornya memiliki resolusi 20 MP, dan lensa Leica f/2.8. Kamera ini bisa merekam video 4K, hanya melalui 15fps. Video 1080p direkam pada 30fps.

Dari segi ukuran, kamera high-spec ini cukup ramping untuk sebuah smartphone. Ketebalan CM1 hanya 21,1mm dan berat 204 gram.

Smatphone ini memiliki layar sentuh 1080p 4,7 inci, built-in storage 16GB, card slot microSD, RAM 2GB, LTE (Cat.4, kecepatan puncak teoritis hingga 150Mbps), Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, dan barterei 2.600 mAh.

Smart Camera ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 801, dengan CPU quad-core 2.3 GHz, dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Produk ini dijadwalkan masuk psaar Prancis dan Jerman pada November, dan dibanderol €899 (US$1.163) atau sekitar Rp13,8 juta. Belum disebutkan kapan Lumix ini tersedia di negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper