Telkomsel Tambah BTS untuk Sail Raja Ampat 2014

Rezza Aji Pratama
Jumat, 22 Agustus 2014 | 16:42 WIB
Telkomsel menambah kapasitas BTS untuk menunjang perhelatan Sail Raja Ampat 2014./Antara
Telkomsel menambah kapasitas BTS untuk menunjang perhelatan Sail Raja Ampat 2014./Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Telkomsel menambah kapasitas BTS untuk menunjang perhelatan Sail Raja Ampat 2014.

Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief mengatakan, perhelatan ini akan dihadiri oleh ribuan wisatawan baik  domestik maupun mancanegara. Telkomsel juga telah melakukan penambahan kapasitas jaringan guna memberikan kenyamanan komunikasi.

“Selain sebagai penyedia jaringan selular, Telkomsel juga berperan aktif menyediakan pusat layanan & informasi, serta melakukan publikasi dan promosi wisata,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (22/8/2014).

Dia menambahkan jumlah pelanggan Telkomsel di Kepulauan Raja Ampat mencapai lebih dari 200 ribu pelanggan yang dilayani oleh 8 base transceiver receiver (BTS).

Dalam menghadapi acara tahunan Sail Raja Ampat, Telkomsel menambah 11 titik BTS untuk untuk melayani seluruh wilayah Raja Ampat, sehingga secara keseluruhan Telkomsel telah memiliki 19 BTS yang terdiri dari 10 BTS 3G dan 9 BTS 2G.

Acara Sail Raja Ampat terpusat di pantai WTC Waisai, di mana diperkirakan jumlah pengunjung yang akan menyaksikan langsung acara ini mencapai angka 5.000 pengunjung. Untuk memberikan akses layanan data dengan kecepatan maksimal di lokasi ini, Telkomsel menempatkan 6 titik mobile combat untuk mempelancar komunikasi data pelanggan dengan kecepatan hingga 5 Mbps. Penambahan kapasitas juga dilakukan di semua titik BTS yang menjadi pintu masuknya wisatawan, seperti bandara udara dan pelabuhan kota Sorong, Papua Barat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper